Internet Dan Kegunaannya



Internet itu udah kayak makanan, yang HARUS ada setiap harinya. 1 hari tanpa koneksi internet itu udah kayak kiamat kubra (kiamat besar) kenapa? Ya karena udah menjadi kebutuhan pokok manusia jaman sekarang. Sebagian besar manusia di dunia ini punya sosial media, bahkan ada juga lho binatang yang pakai sosial media, misal, kucing, anjing, mantan (lho yang terakhir itu just kidding lho). Tanpa internet, sosial media kita mati sob. Setiap detik orang bikin PM di BBM’nya, bikin tweet di Twitternya. 24 Jam nonstop, internet itu harus terhubung. Kecuali kuota habis ya ehehehehe.

Setiap orang menggunakan internet dengan bermacam-macam cara. Ada yang untuk mengerjakan tugas, download film, lagu, JAV, dan lain-lain.

Internet sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari, misalnya:

1. Sarana Hiburan

Banyak sekali hiburan di internet lho gaes, misalnya kita bisa mendengarkan musik, radio, menonton video-video di Youtube, gue sangat merekomendasikan menonton video-video youtube daripada menonton TV. Kenapa? Karena konten-konten video di Youtube itu tidak membosankan seperti di TV Indonesia. Banyak Youtuber (sebutan untuk seseorang yang membuat konten video di Youtube) sebagai contoh, Bayu Skak, Chandraliouw, SkynniIndonesia24, Edho Zell, Raditya Dika, dan masih banyak lagi. Video-video mereka sangat amat menghibur.

2. Sarana Mendapat Informasi Secara Cepat

Mari kita lihat Twitter, semua ada disana. Berita apapun ada, semua orang mengetweet semua hal yang mereka alami. Hal-hal yang sedang banyak dibicarakan juga ada di Trending Topik Twitter. Jika kalian ketinggalan club bola favorit, bisa buka situs-situs berita olahraga, semua ada, dan semuanya fresh (update)

3. Sarana Komunikasi

Internet, bisa mendekatkan yang jauh. Namun, membuat yang dekat merasa jauh. Hm, maksud gue gini. Dengan internet, kita bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh dengan kita, tapi orang yang dekat dengan kita malah merasa jauh, karena kita sibuk berkomunikasi dengan yang jauh. Maksud kan? Mudeng pora? Jadi, kalian harus bisa menempatkan diri, dan membagi waktu.


4. Sarana Promosi


Kalian menjual dagangan? Menjual jasa? Di internet, kalian bisa melakukan PROMOSI dan yang lebih keren lagi, itu GRATIS. Caranya? Kalian bisa membuat blog, dan tulislah serta bagikan foto dagangan atau jasa yang kalian tawarkan. Semua orang bisa membaca, dan booommmm uang dengan sendirinya masuk ke kantong kalian.

5. Sarana Diskusi

Kalian pasti punya hobi, dan setiap orang mempunyai hobinya sendiri-sendiri. Iyakan? Di internet, kalian bisa tuh gabung di forum-forum diskusi yang pas dengan hobi atau hal kesukaan kalian.

6. Sarana Mencari Jodoh

Kalian jomblo? Mampus!!!!! Hehehe bercanda, jangan marah ya? Tenang, internet bisa mengatasi kejombloan kalian kok. Caranya gimana? Gampang kok, kalian tinggal ketik di mesin pencari google, dengan keyword ‘situs pencari jodoh’ atau kalian iseng-iseng mengirim pesan gitu. Kalau lagi hoki kan lumayan. Wkwkwkwk #SalamJomblo

7. Sarana Mencurahkan Isi Hati

#Aseeekk yang satu ini agak-agak mellow, dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang berfikir, jika isi hatinya dibaca atau diketahui banyak orang, maka pemecahan masalahnya akan dibantu oleh banyak orang juga. Jadi, cepat selesai.

8. Sarana Membagi Pemikiran

Jika kalian punya pemikiran yang berbeda dengan orang lain. Kalian bisa menulisnya di blog, supaya apa? Supaya banyak orang yang tahu pemikiran kita dan mengomentari atau bahkan terbantu dengan pemikiran kita itu.

9. Sarana Belajar

Belajar di internet? Apa bisa? Belajar ya di sekolah laahh.

Whaaattttt itu pemikiran kuno banget. Sekarang ini, semua informasi ada di internet. Mau tahu cara gajah melahirkan? Katak berenang pakai gaya apa? Adaaaaa,,,,, semua ada. Tinggal pribadi masing-masing saja memilah-milah mau belajar yang positif atau negatif saja lewat internet.

Sebenarnya masih banyak lagi kegunaan dari internet, tapi karena gue udah capek, cukup sekian. Jujur aja, nggak mau munafik. Gue capek nulis artikel ini, gue nggak mau jadi blogger pencitraan, gue mau jadi blogger jujur. Kalau capek ya bilang capek, kalau nggak ya nggak.

See you guys, makasi udah baca artikel ini. Semoga membantu, kalau nggak ya bodo amat. Yang penting gue nulisnya jujur, nggak copy paste. Dan yang paling penting bisa selalu memperbaharui artikel di blog yang gue rawat sejak tahun 2012 ini. Apalagi udah terpasang iklan dari google (google adsense) itu salah satu alasan gue masih setia nulis artikel di blog ini. #UangBerbicaraDisini hehehehe



Post a Comment

15 Comments

  1. Interent sekarang memang sangat berguuna!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget sobbbb sangat amat berguna

      masuk kebutuhan pokok heheheh

      salam kenal

      btw bloglu kece

      Delete
    2. Kece badai!! :)

      Delete
  2. thanks infonya gan bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. makasi infonya mas, jadi tmbh pengalamn sputar internet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. okok sama sama sudah tugas blogger untuk sharing informasi

      Delete
  4. Tapi sayangnya banyak disalahgunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe semua tergantung individu masing masing

      Delete
  5. Sarana mencari duit juga bisa gan :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali
      seperti saya pasang iklan google adsense kan wjwjwj

      Delete
  6. banyak juga yaa gan manfaatnya :3
    tapii dijaman sekarang,internet banyak disalahgunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak lagi sebenarnya
      tp saya capek ngetik wkwkwkkww

      iya bisa belajar banyak hal masalahnya di internet]
      tergantung sama individu sih

      Delete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih