Bisnis Online Menjanjikan Saat Pandemi Corona









DROPSHIP Bisnis Online kekinian.

Dimasa sulit seperti saat ini, kita harus pintar mengambil kesempatan yang ada. Dikarenakan orang-orang dilarang keluar rumah, saya mempunyai ide untuk mulai membangun toko online di marketplace. Apa itu marketplace? Marketplace adalah tempat atau wadah bertemunya penjual dan pembeli secara online. Contoh dari marketplace adalah, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, ataupun Lazada. Ada jutaan orang disana, itu artinya ada jutaan orang atau jutaan kesempatan untuk berjualan disana. Zaman telah berubah, cara pikir manusia pun juga berubah. Sekarang, manusia suka yang instan dan juga tidak merepotkan dirinya sendiri. Ditambah aturan pemerintah untuk dirumah saja. Maka dari itu, saya sangat percaya bisa sukses dan lancar di marketplace.

Apakah bisa, berjualan di marketplace tapi kita tidak mempunyai produk sendiri?

Bisa.... DROPSHIP Bisnis Online adalah solusinya.

Kalian hanya tinggal mencari supplier yang bagus dari berbagai segi. Misalnya, kualitas barang, kuantitas barang, dan yang paling penting adalah harga barang, supaya bisa bersaing di marketplace. Setelah kalian mendapatkan supplier yang bagus, kalian tinggal ijin untuk dropship di toko kalian. Saya sarankan, lokasi toko kalian berada 1 kota dengan supplier, supaya, mudah untuk bermain harganya.

Kalau lokasi toko supplier berbeda dengan toko kita apakah bisa?

Bisa.... Dengan cara harga barang ditambah ongkos kirim dari toko supplier ke toko anda, ditambah dengan keuntungan kalian. Hm, menarik sekali ya. Berjualan tanpa punya barangnya sendiri.

Proses dropship setahu saya adalah sebagai berikut.

Pembeli order di toko kalian
Kalian menerima orderan dari pembeli kalian dan order di toko supplier dengan memasukan alamat pengiriman ke alamat pembeli kalian
Jangan lupa isi kolom dropship di toko supplier, supaya barang dikirim atas nama toko kalian
Setelah kalian mengorderkan barang untuk pembeli kalian, saatnya menunggu resinya keluar, untuk di copy paste kan ke kolom resi orderan pembeli di toko kita
Setelah memasukan resi penjualan, sekarang kita hanya sabar menunggu barang sampai ke rumah pembeli kita supaya transaksi di toko kita selesai dan uangnya cair ke saldo toko kita.

Oiya, gambar di awal postingan ini adalah rincian pendapatan saya di tokopedia dengan menggunakan 2 toko. Izi cell dan FashionMurahIndo.

Gimana? Tertarik mencobanya?


Post a Comment

1 Comments

  1. Mantab gan. Ada cara memperkirakan harga dropship luar kota 🎉🎆

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih