Review Album TheVirgin “POSITIVE NEGATIVE”

Hari ini, Rabu 12 Maret 2014. Gue di cariin sama pak pos, bukan karena gue nyuri paket orang lain dari dia. Tapi, pak pos nyari gue buat ngasih paketan dari akun @vindoshop. Iya, gue belanja online dari akun tersebut. Gue membeli 3 Album ORI TheVirgin yang berjudul “Positive Negative” ini merupakan album kedua dari TheVirgin. Setelah gue membuka paket tersebut, ada pesan dari admin untuk mengupload foto jika paketnya sudah sampai rumah. Ini penampakannya ………..

Setelah mengupload fotonya, gue play CD albumnya di DVD gue. Dan boom, keren abis musik TheVirgin di album keduanya ini. Terdengar lebih ngerock. Album kedua ini, berjarak sekitar 4 sampai 5 tahun dari album pertama yang berjudul “YES I AM”. Menurut gue, jarak waktu segitu TERLALU LAMA. Tapi nggak papa, soalnya membuat suatu karya memang memerlukan waktu yang lama. Dan gue salut, buat fans-fans TheVirgin yang udah SABAR menunggu idolanya merilis album kedua ini. 5 tahun bukan waktu yang sebentar lho.

Di album kedua ini, ada 11 lagu. 1 lagu dibuat oleh DARA, 2 lagu dari Ahmad Dhani, dan 8 lagu dari MITHA. Ini adalah pertama kalinya, seorang DARA TheVirgin menciptakan sebuah lagu. Lagu yang di tulis oleh DARA di album ini berjudul “EGOIS” yang menceritakan tentang ‘seorang cewek yang di duain sama cowoknya karena sang cewek itu terlalu EGOIS’ nggak tau mungkin ini pengalaman pribadi DARA :V hihihihi.

Gue beli album ini di “PRE ORDER” sesi pertama lho, harganya sih agak mahalan dikit 50 ribu. Karena di PO sesi pertama ini kita dapat bonus CD yang di tanda tanganin mitha sama dara, pin, sama pick gitar yang juga bertanda tangan mitha dara. Itu yang bikin harga di PO pertama ini mahal. Kita juga bisa beli di kordinator lapangan TheVirgin, kak Aank + kak Ega. Kalau beli disana lebih murah, harganya 35 ribu/CD namun TANPA TTD mitha dara. Itu aja sih bedanya. Ini tanda tangannya mitha dara....
















Di album ini terdapat 6 lagu baru TheVirgin, sisanya 2 lagu DEWA19 yang dinyanyikan ulang dengan gaya khas TheVirgin dan 3 lagu di album pertama yang di masukan lagi di album kedua ini. JUJUR, saya agak kecewa kenapa ada 3 lagu dulu (album pertama) yang di masukin lagi di album kedua ini. Mungkin faktor bisnis ya siapa yang tau. Namun tak apalah. #SedikitKecewa.

Ada 1 lagu BARU yang di buat oleh MITHA yang bertemakan RELIGI. Ini merupakan lagu religi PERTAMA yang di buat oleh mitha. Judulnya adalah “Sama Dimata Tuhan”.

Terakhir, gue mau ngomongin COVER di album ini. 





















Menurut gue covernya keren, dengan warna hitam + merah yang mendominasi cover album ini. Dan ada tulisan TheVirgin di bagian pinggir, tapi font tulisannya terlalu sulit untuk dibaca #SedikitSaran “lebih bagus dan keren kalau tulisan TheVirgin di bagian pinggir itu terbaca dengan jelas”. Gue kasih nilai 8.5 dari 10 buat cover album ini.

Nih, gue bagi lirik-lirik lagu di album TheVirgin “positive negative” ………..





































Udah segitu dulu REVIEW dari gue,, dan pesan dari gue adalah:

“Beli CD yang ORI, jangan beli yang bajakan” kasihan musisi Indonesia yang susah payah berkarya namun kita hancurkan mereka dengan cara membeli atau mendownload bajakannya !!!!

Menurut gue, membeli CD album ORIGINAL ada keasikannya tersendiri salah satunya kita bisa mengkoleksinya dan bisa bernyanyi sambil membaca lirik yang ada di dalam cover album tersebut. Biasanya sih, hanya yang ORIGINAL yang ada lirik lagu di dalam covernya.

Yang mau denger “audio preview” dari album terbaru TheVirgin bisa disini > Audio preview album TheVirgin Positive Negative < hanya audio preview, [1 lagu 90 detik] BUKAN FULL TRACK …………
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
13 March 2014 at 05:15 ×

nah bener banget tuh jangan beli yang bajakan, beli yang orisinal untuk menghargai usaha musisi kita.

btw follow back blog gue dong bro, biar makin nambah temen :)

Reply
avatar
Fahmi Deri
admin
15 March 2014 at 00:23 ×

“Beli CD yang ORI, jangan beli yang bajakan” wkwk gua suka tuh kata2nya...

Reply
avatar

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon