Internet VS Buku

INTERNET vs BUKU

Sore ini,,gue akan ngebahas tentang 2 hal yang tidak akan lepas di kehidupan kita. Yak,,,2 hal itu adalah INTERNET dan BUKU. Langsung sajalah,gue mulai . . . Bismillah . . . . .

Internet dan Buku. Dua hal yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat dan masing-masing mempunyai dampak positif dan negatif untuk kita. Tentu saja, ada beberapa orang yang lebih memilih membolak-balik halaman buku ketimbang menggunakan internet untuk mengakses pengetahuan. Tetapi ada juga sebagian orang yang lebih memilih menggunakan internet ketimbang membaca buku penuh dengan teks yang tiada habisnya.


Dengan kecanggihan teknologi jaman sekarang ini, pengetahuan apa pun dapat diakses dan dipelajari dengan mudah dari internet. Hampir semua pengetahuan dari yang paling umum sampai yang paling rumit pun tersedia di dunia maya ini. Anak-anak sekolahan, mahasiswa/mahasiswi, dan bahkan orang-orang kantoran pun menggandalkan internet untuk studi dan pekerjaannya.

Dunia internet itu tidak salah. Internet memang tersedia untuk menjadi sarana informasi yang praktis, tetapi sering kali masyarakat seperti kita ini salah menginterpretasikan internet untuk hal-hal yang tidak pantas. Banyak orang menulis artikel atau jaringan informasi yang salah dan tidak layak untuk dipublikasikan, sedangkan internet bisa saja diakses oleh siapa pun anak-anak sekolah dasar, bahkan anak-anak yang umurnya baru menginjak beberapa tahun.

Buku bacaan, buku pengetahuan, dan buku-buku lainnya juga merupakan pilihan yang tidak kalah menariknya. Memang terkadang buku itu tidak praktis, dikarenakan pengetahuan yg ada di dalamnya dicampur menjadi satu dalam bentuk halaman-halaman yang dibukukan dan juga harganya yang tidak murah. Tetapi dengan sering-sering membaca buku, orang tersebut akan kaya dengan kata-kata dan mengerti makna-makna kalimat yang terkandung di dalamnya tanpa harus dijabarkan. Membaca buku pun tidak berbahaya karena informasi yang tertulis biasanya merupakan fakta atau bukti, sudut pandang penulis atau sekadar cerita fiksi si penulis. Karena itu anak-anak yang baru menginjak beberapa tahun sampai sekolah dasar dianjurkan membaca buku, yang tentunya pantas untuk anak seumuran mereka.

Jadi,,,,kalian pilih Internet / Buku nih ? ? ? ? ?

Tulis pilihan dan alasan kalian di kolom komentar yaaa ......
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
10 September 2013 at 06:07 ×

tergantung kebutuhan sih ya... tapi yang harus diingat, ga semua yang tertulis diinternet itu benar loh :))

Reply
avatar
10 September 2013 at 15:56 ×

klo buat berita seh gw lebih suka internet soalnya update banget. klo bacaan kaya novel dan komik gw masih lebih suka buku. Menurut gw baca komik di internet kurang dapet feelnya

Reply
avatar

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon