UAS Hari Terakhir


Jumat,7 Desember 2012.Hari ini adalah hari terakhir UAS [ulangan akhir semester].Gue sangat semangat berangkat ke sekolah karena membayangkan jika selesai UAS,gue bakalan kayak NARAPIDANA yang barusan keluar dari penjara.Bebas lepas,tanpa harus capek belajar lagi.Gue berangkat dari rumah tepat pukul 06.00 WIB,dengan mengendarai motor shogun biru gue.Setelah 15menit di jalan,akhirnya gue sampai di sekolahan dengan selamat.Gue sekolah di SMA Negeri 2 Temanggung,salah satu sekolah ADIWIYATA tingkat NASIONAL.Check di google.com aja.Setelah survey mencari tempat strategis untuk parkir motor,akhirnya dapet juga.Karena motor gue suka mojok,jadi gue taruh di pojokan deh.Gue berjalan dengan menawan menuju kelas.Sesekali menyapa cewek-cewek yang masih keliatan fresh di pagi hari.Gue duduk elegan di kantin sambil membaca buku “ geografi ”.Karena maple UAS pertama hari ini adalah geografi.Setelah 10menit membaca buku.Datanglah Mitha,temen gue. “ pagi eky ” sapa dia sambil tersenyum lebar. “ pagi juga Mit ” jawab gue elegan. “ loe belajar ky? ” Tanya mitha sambil cengengesan. “ iyalah ” jawab gue sebel.Kita berdua pun mengobrol di kantin,meskipun nggak pesen apa-apa sih di kantin.Bel tanda masuk ruangan pun berdering “ krrriiiinnnngggg ”Terdengar sangat nyaring.Gue memasuki ruang kelas sambil bertanya ke Adel. “ del,buat contekan kan? ” Tanya gue sambil senyum. “ pastinya kiii ” jawab dia semangat.Gue sempat bingung sih,ada juga orang yang bangga karena bawa contekan.Gue duduk dengan sangat menawan,sambil mengebaskan rambut gue yang berukuran 10cm.Tau nggak,gue duduk di deretan PALING depan.Tambah horror karena di UAS hari terakhir kakak kelas yang biasa ada di samping gue nggak ada.Iya nggak ada,karena anak-anak kelas 11 dan 12 UAS cuma sampai hari kamis.Oke,menurut gue UAS hari terakhir bagaikan UN [ujian nasional].Gue menelan ludah saat guru pengawas membagikan lembar soal.Gue menoleh kea rah adel si penulis contekan dan bilang “ adel,contekin gue ” gue memohon bagaikan anak tiri memohon ampun kepada ibu tiri’nya. “ okey,tenang aja ” adel menjawab dengan sangat anggun,bagaikan seorang putrid kodok mau minta dimandi’in.Gue agak tenang,saat mendapat bantuan.Soal nomer 1 sampai 35 gue lalui dengan sangat cerdas.Namun 35 sampai 65 gue TERPAKSA menyontek.Bagi gue menyontek dapat melatih KECEPATAN dan KETEPATAN.Iya cepat,karena kita harus cepat dalam menyontek supaya guru pengawas nggak tau.Terus selain cepat,kita juga harus TEPAT.Karena,jika waktu kita melirik ke lembar jawab temen dan mata kita nggak TEPAT itu BAHAYA.90menit pun berlalu,dan lembar jawab gue sudah penuh dengan goresan indah ala anak-anak SD yang barusan bisa nulis.Gue keluar dari ruangan UAS sambil menstabilkan keadaan otak gue yang mau meledak ini. “ thanks teman-teman udah nyontekin gue ” gue ngomong dengan keras dan semangat. “ oke ky,itulah guna’nya teman ” jawab salah 1 teman gue yang mirip banget sama MARIO TEGUH yang lagi muntah-muntah.15menit istirahat pun berlalu dengan sangat cepat. “krrriiinnnnggg” bel masuk berdering kembali.Gue masuk dan shock saat guru pengawas yang masuk baru pertama kali ini gue lihat.Gue berfikiran guru pengawas ini killer,suka makan siswa-siswi yang ketahuan menyontek.Namun dugaan gue salah,guru pengawas ini bener-bener gila.Masih aja sempet-sempet’nya ngehina hidung gue yang waktu itu gue tutupin menggunakan tensoplast dikarenakan ada jerawat yang nempel di hidung.Gue sempet ingin membanting guru pengwas itu,mengingat badan guru itu yang sangat amatlah besar.Bila diukur,badan guru itu 3x lebih besar dari badan gue.Gue sangat senang saat UAS ini berakhir,bagaikan burung yang di bebaskan dari sarang’nya.Bebas lepas pokok’nya.
Terimakasi sudah baca sampai akhir,maaf jika masih ada salah-salah kata.
Maklum lagi belajar jadi penulis.

Post a Comment

0 Comments