Review Film INSIDIOUS The Last Key 2018


Diawali dengan gambaran cerita masa kecil Ellise, James Wan sangat cerdas sekali memang. Kini, para penggemar film INSIDIOUS jadi tahu cerita masa kecil seorang cenayang bernama Ellise. Yang ternyata sudah sejak dia kecil mempunyai keistimewaan. Akan tetapi, ayah Ellise berlagak tidak suka dengan keistimewaan Ellise kecil, karena dia (ayah Ellise) menyembunyikan sesuatu yang mengerikan dibalik sikapnya terhadap Ellise kecil.

Dan, sesuatu yang terjadi pada ayah Ellise, kini terjadi lagi. Yang mengagetkan adalah, kejadian tersebut kembali terulang di tempat tinggal Ellise semasa kecil. Kenapa Ellise menyebut “tempat tinggal” tidak menyebut “rumah”? Karena menurut Ellise, jika “rumah” itu sudah pasti nyaman. Sedangkan “tempat tinggal” belum tentu nyaman. Oleh sebab itu, Ellise kembali ke tempat tinggalnya semasa dia kecil untuk membantu seseorang yang dihantui setelah membeli tempat tinggal Ellise dahulu.

Setelah Ellise sampai di tempat tinggalnya dulu, dia teringat kembali masa-masa kecilnya. Disiksa oleh ayahnya yang kejam. HIngga teringat ibunya yang meninggal di rumah itu. Semua itu disebabkan oleh iblis jahat yang mengontrol ayah Ellise.
Iblis jahat bertangan kunci yang mengontrol ayah Ellise.

Jumpscare di film INSIDIOUS The Last Key ini, sangat mengagetkan dan menegangkan. Untuk cinematografinya juga sangat apik dan berkelas. Meskipun film ini bergenre horror, namun tetap disisipi unsur-unsur komedi dari 2 orang asisten Ellise.

Faedah yang saya dapat dari film INSIDIOUS The Last Key ini adalah orang tua kita akan tetap sayang kepada kita meskipun sudah meninggal, mereka akan tetap membantu kita jika kita dalam kesulitan. Nilai dari saya untuk film INSIDIOUSE The Last Key ini adalah 8,5 dari 10.

Saya berharap teman-teman penikmat film horror apalagi yang sudah mengikuti film INSIDIOUS dari awal WAJIB sekali menonton film INSIDIOUS The Last Key ini. Apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Mr. James Wan. Cukup sekian movie review kali ini. Tunggu movie review selanjutnya. Cheeeerrss…

Oiya, hampir lupa. Meskipun judulnya INSIDIOUS The Last Key, namun menurut saya pribadi ini belum film terakhir. Kenapa??????

Karena, di akhir film INSIDIOUS The Last Key, Ellise memimpikan Dalton (Putera Lorraine dan Josh di film INSIDIOUS yang pertama) setelah itu, Lorraine menelfon Ellise untuk meminta bantuan karena ada yang tidak beres dengan cucunya (sepertinya yang di maksud cucu adalah anak Dalton). Kita tunggu saja lah ya, gimana kelanjutannya.





8 comments