Pendapat Tentang Aksi 4 November

Halo, apa kabar?

Sekali-sekali ya gue berpendapat tentang sesuatu yang terjadi di Indonesia baru-baru ini. Semua orang kan bebas mengutarakan pendapatnya tentang suatu masalah yang terjadi, iyakan? Nha, maka dari itu gue menyampaikan pendapat gue di blog ini.

Kalian bebas pro dan kontra dengan pendapat gue nanti.

Hmmm masih rame nih berita di TV tentang aksi demo 4 November. Demo tersebut di lakukan oleh umat islam yang ‘merasa’ agamanya di hina oleh bapak Ahok. Gue pribadi islam, tapi memandang ucapan bapak Ahok ‘bukan’ sebuah hinaan kepada agama saya. Menurut gue, masalah ini kecil, tapi di besar-besarkan dengan tujuan ‘politik’. Sumpah, gue merasa masalah ini ada hubungannya dengan politik. Ada 1 pihak yang ingin menggagalkan Ahok untuk menjadi gubernur DKI JAKARTA ‘lagi’.

Bau-bau politik tercium karena banyak ‘orang-orang politik’ ikut menyudutkan bapak Ahok dan memanas-manasi umat islam. Dan, gobloknya, umat islam yang ‘HARUSNYA DAMAI DAN PENUH CINTA’ itu KATANYA tapi KENYATAANNYA malah primitif, suka ngamuk, dan gampang emosi. Sedih gue jujur lihat sodara-sodara muslim gue seperti itu kelakuannya.

NKRI itu isinya nggak cuma 1 agama bro. Ada banyak agama di Indonesia. Dan, keragaman agama itulah yang membuat negara ini. Lihat, Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi TETAP SATU). Ngakunya CINTA INDONESIA tapi kenapa malah RASIS ke agama lain?

Ini nih, ada orang GOBLOK yang mention gue.








LIHAT, dia memakai hashtag apa tapi isi tweetnya sangat amat rasis dan sara.

Seperti itu kok ngakunya CINTA INDONESIA

Wkwkwk sumpah gue ngakak dan sedih sama orang-orang seperti itu. Mungkin dia belum paham sama (Bhineka Tunggal Ika) gue saranin dia bikin negara sendiri aja kalau kayak gitu. Maaf, nggak gue sensor nama akun dia. BODO AMAT. Niat gue disini baik kok, biar dia sadar aja, dan belajar arti ‘perbedaan yang bikin kita jadi satu’

Hmmmm apalagi ya.

Oiya, ada video di youtube yang rame banget. Ada orang yang nulis ‘ANTI CINA’ waktu demo 4 November. Itu orang goblok banget ya. Guys, gue berani taruhan. Indonesia tanpa orang-orang cina nggak bisa hidup. Kenapa? Karena, orang-orang cina BANYAK membuka lapangan pekerjaan di Indonesia. Misalnya, banyak orang cina yang punya hotel di Indonesia. Dan, gue jamin yang kerja di dalam hotel ‘milik orang cina’ itu ya orang-orang pribumi ASLI INDONESIA. Mau anti cina? Kelar hidup loe boy.

Jangan rasis lah. Hargai perbedaan, hargai semua orang, semua agama, semua ras. Indonesia itu isinya nggak Cuma 1 jenis, 1 keturunan, tapi isinya BANYAK, beragam.

SADAR DIRI lah kalian yang masih ngaku cinta tanah air tapi masih RASIS.

MIKIR !!!!!

Cukup segitu aja pendapat gue.

Yang nggak setuju dan yang setuju bisa komen dibawah postingan ini. Gue harap kalian sadar, dan menghargai perbedaan. Karena ‘perbedaan membuat negara ini besar’.

2 comments