Review iOS 10




Selamat pagi sahabat pelajar bodoh. Kali ini gue mau sedikit bercerita tentang iOS 10 yang baru saja rilis. iOS 10 rilis tepat tanggal 14 September 2016 kemarin. iOS 10 sangat di tunggu-tunggu tentunya karena memberikan banyak fitur-fitur baru dan tampilan yang lebih lembut tentunya.

Gue update iOS 10 ukuran 1GB dengan penuh perjuangan. Kenapa? Karena 4x gagal update dikarenakan wifi.id lemot parah (lemot karena ramai sekali waktu itu) untung sekali tidak terjadi apa-apa di iDevice gue (iPhone 5s) saat gagal update.

Dan akhirnya, percobaan update iOS 10 yang ke 5 berhasil. Gila sampai 5x baru bisa, dan iPhone gue panas, iya panas. Namun,, booommm setelah semua selesai, gila tampilan iOS 10 ini benar-benar halus. Pertama kali pake iOS 10 sih jujur sedikit bingung. Hal yang paling nggak biasa adalah, saat kalian mau buka iPhone kalian yang terkunci, kalian harus menekan tombol home terlebih dahulu. Dan menurut gue ini nggak bagus, jujur saja sih. Terus, perubahan yang mencolok ada di notifikasinya. Tampilan lebih elegan pokoknya. Namun, disamping tampilan notifikasi yang elegan ada hal yang membuatnya kurang bagus. Notifikasinya menutupi jika kita mau ngetweet / ngepath.

Hal yang menarik hadir di galeri foto kita. Ada fitur ‘memories’ jika kita klik, akan muncul ‘BEST OF LAST 2 MONTHS’ keren banget menurut gue fitur tersebut. Karena, ada slide video dari foto-foto kita dan ada pilihan lagunya hahaha keren banget. Kita jadi kayak mengenang gitulah rasanya dengan fitur baru ini.

Dan, fitur baru lagi hadir di iOS 10 ini. Yaitu, kita bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan apple. Contohnya, podcast, home, apple watch, dan lain-lain. Lumayan, dengan menghapus aplikasi bawaan yang menurut kita nggak berguna bisa menambah memori iPhone kita.

Pokoknya kalian harus mencobanya, segera update saja gaes 

Sepertinya sampai sini saja review iOS 10 ini, gue mau main-main dulu sama iOS 10 wkwkwkwk.

See youu....

Wait-wait-waittt....

Kalau kalian mau nambahin kesan-kesan kalian dengan iOS 10 ini bisa tulis di kolom komentar yaaa...

1 comments: