iOS 9.3.5 UPDATE

iOS 9.3.5 UPDATE






Hanya selang beberapa hari dari versi sebelumnya, iOS 9.3.4 Apple Inc memberikan update versi iOS 9.3.5. Upaya yang dilakukan oleh Apple ini dalam rangka memblokir malware yang dijuluki "Pegasus", yang  bisa mengakses data di ke iPhone dengan target "data bernilai tinggi ", yang biasanya untuk target politik seperti pembangkang atau aktivis.

Menurut laman NYT, update ini hadir untuk menutup celah keamanan yang berhasil meretas informasi milik Ahmed Mansoor, aktivis HAM di Uni Emirat Arab. Kabarnya serangan ini dilakukan oleh pihak NSO Grup, organisasi yang berasal dari Israel dengan misi khusus membuat spyware.

Cara Pegasus menyusup pun sama menakutkan. Sekali tekan link, Pegasus bisa men-jailbreak iPhone target. Cara jailbreak ini lebih canggih dari jailbreakers lainnya. Dan tentu saja Apple tak tinggal diam.

Apple dengan sigap menutup lubang keamanan ini yang mungkin belum pernah terjadi sebelumnya. Mengingat beratnya masalah keamanan ini, pengguna disarankan untuk update ke iOS 9.3.5 sesegera mungkin.

Post a Comment

14 Comments

  1. Wah bermanfaat nih buat yang ingin update

    ReplyDelete
  2. waw keren pasti harganya selangit tuh. pengen beli tapi kagak punya duit banyak.

    ReplyDelete
  3. iphone 4s bisa kagak gan... work gak kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal iPhone 5 deh kayaknya yang dapat update'an

      Delete
  4. sayang ane pengguna android gan :)

    ReplyDelete
  5. wah manteb nih gan bakal update os deh

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih