Thursday, 25 August 2016

Frekuensi MPEG 2 TERBARU GlobalTV InewsTV MncTV RCTI

Frekuensi MPEG 2 TERBARU GlobalTV InewsTV MncTV RCTI




Apakabar kalian pembaca blog ini?

Kali ini, gue mau kasih tau ke kalian. Frekuensi MPEG 2 TERBARU GlobalTV InewsTV MncTV RCTI (pengguna rx/receiver mpeg 4 juga bisa). Beberapa minggu kemarin PASTI kalian para pengguna parabola biasa (bukan TV berlangganan) mendapati channel GlobalTV InewsTV MncTV RCTI hilang, tidak ada sinyal. Iya kan?

Nggak usah takut kenapa-kenapa. Emang dari sananya pindah frekuensi kok. Tenang aja.

Jadi langsung aja, cara menambahkan Frekuensi MPEG 2 TERBARU GlobalTV InewsTV MncTV RCTI:

1. Masuk ‘menu’ (di remote receiver agan)
2. Pilih siaran
3. Daftar TP
4. Tambah TP (masukin Frekuensi MPEG 2 TERBARU GlobalTV InewsTV MncTV RCTI 4186 v 8800)
5. Scan


Gimana? Gampang banget kan?

Setelah proses scan selesai, channel GlobalTV InewsTV MncTV RCTI akan muncul kembali.

Kalau mau lebih enak, buang saja receiver mpeg 2 kalian. Dan ganti dengan receiver mpeg 4 HD, karena beberapa channel TV Indonesia sudah berformat HD. Contohnya NetTV HD, dan CNN Indonesia HD yang FTA di satelit Telkom-1. Enak, gambarnya jernih karena sudah kualitas HD.

Kenapa gue suruh buang / ganti receiver mpeg 2 kalian ke receiver mpeg 4 HD?

1. Channel TV Indonesia sudah ada yang HD (dan WAJIB MPEG 4 HD receivernya)
2. Channel KompasTV juga Mpeg 4 (yang masih pake rx mpeg 2 nggak bisa dapat channel ini)
3. Masih betah nonton TV kualitas SD? Orang sudah ada yang HD kok

Cukup sekian, terimakasih. Semoga membantu.