Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu

Halo, selamat datang di postingan kesekian kalinya ini. Kali ini gue mau sedikit membahas tentang iDevice yang masih menjadi device dambaan semua orang. Kali ini gue mau bahas iPhone. Kalian semua tau, iPhone mempunyai sisi eksklusifitas tersendiri. Contohnya, iPhone hanya bisa bluetooth dengan produk apple lainnya. Selain itu? NGGAK BISA. Jujur, menurut gue ini keren. Tidak seperti produk device yang warna hijau, bebas bluetooth dengan produk apapun.


Langsung saja, ke inti bahasan postingan ini. Yaitu, Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu.

1.    Kalian semua harus tahu jika iPhone 5s kebawah sudah tidak di produksi lagi oleh Apple.inc. JADI, kalau ada konter-konter / toko-toko yang bilang menjual iPhone 5s kebawah dan bilang ASLI/ORIGINAL perlu di pertanyakan. Logika saja, kan iPhone 5s kebawah sudah berhenti di produksi, kenapa masih ada yang jual dan bilang ASLI/ORIGINAL. Namun, beda ya kalau kalian nemuin iPhone 5s kebawah di iBox / eMaxx karena itu PREMIUM RESELLER dan dijamin iPhone yang dijual disitu ORIGINAL dan BELUM PERNAH DI AKTIFASI pihak lain, selain kalian para pembelinya. Maksud kan?

2.    GARANSI DISTRIBUTOR memberi 1 tahun garansi. HATI-HATI gue bilang. Kalian harus banyak membaca artikel tentang distributor iPhone di Indonesia. Karena, ada distributor BAGUS dan JELEK. Gue nggak mau nyebutin nama-namanya (takut jadi masalah) kalian cari saja di google banyak kok yang bahas masalah ini.

3.    Check nomer IMEI. Tembus / Tidak. Nomer IMEI untuk iPhone ada di bagian belakang box, casing iPhone bagian belakang, dan di mesin (pengaturan – umum – tentang iPhone) jika ketiga IMEI tersebut SAMA, selamat iPhone kalian ORIGINAL / ASLI. Untuk lebih mantapnya, sesudah kalian pastikan IMEI TEMBUS, check juga IMEI di iphoneImei.info jika info dari web itu (warna iPhone, jenis iPhone sama persis dengan iPhone yang kalian pegang FIX ASLI itu iPhone nya)

4.    Check dengan aplikasi iTunes di laptop / PC kalian. iPhone ASLI akan terdeteksi / terbaca oleh iTunes di laptop / PC. Jika tidak terdeteksi, maka iPhone kalian PALSU.

Menurut gue pribadi, lebih baik membeli iPhone second / bekas NAMUN ASLI, daripada beli yang embel-embel NEW / BARU tapi barang REKONDISI.

Dari artikel yang gue baca, iPhone Rekondisi itu adalah iPhone rusak yang di bongkar untuk di perbaiki lagi. Ngeri kan? Jangan sampai deh, udah bayar 3jutaan tapi dapat barang rekondisi. RUGI.

Jujur, baru kali ini gue beli HP sampe bener-bener mendalami mana yang asli mana yang palsu. Sebelumnya gue nggak pernah gini. Beli ya tinggal beli aja, dulu di otak gue kalau kita beli di toko besar / bukan konter pinggir jalan itu ASLI. Ternyata? Gue salah besar.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Kemas Rayhan
admin
18 August 2016 at 08:34 ×

Bener tuh, ngapain beli iphone kw. itu artinya kan cuman buat gaya2an bodynya padahal dlmnya jelek

Reply
avatar

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon