Pokemon Go For Android


Lagi heboh game Pokemon Go, jadi ya gue bikin postingan ini. Di postingan ini gue mau nulis tentang cara main game Pokemon Go, video-video orang main Pokemon Go, sampai LINK gratis buat download game Pokemon Go (khusus Android versi KitKat keatas).

Langsung saja, gue kasih tau cara bermain game Pokemon Go ini.

1. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Basic



Cara bermain Pokemon Go untuk pemula yang pertama adalah memilih jenis kelamin dan mengostumisasi penampilan dan trainer di gim ini. Setelahnya, kamu akan diminta untuk memilih satu dari tiga Pokemon pendamping (starter) yakni Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle.

Kemudian, setelah memilih dan menangkap Pokemon pertama, petualangan sebenarnya pun dimulai. Berbekal peta (berbasis Google Maps) dan GPS pada smartphone, kamu akan menemukan beberapa landmark yang mewakili PokeStops dan Gyms.

Karena gim ini berbasis lokasi, PokeStop dan Gym hanya bisa diakses saat kamu dekat lokasi tersebut. Bedanya, Gym hanya bisa diakses saat level trainer kamu sudah mencapai level 5.

Lalu di mana kamu bisa menemukan Pokemon? Bila kamu perhatikan peta dengan saksama, kamu akan melihat rerumputan atau semak-semak bergerak. Saat kamu bergerak ke arah semak itu, sebuah Pokemon akan muncul untuk ditangkap.

Kalau diperhatikan di kanan bawah layar smartphone, kamu akan menemukan fitur Nearby yang memberikan informasi Pokemon apa saja yang berada di dekat kamu.

Kalau diperhatikan, setiap Pokemon akan memberikan informasi jauh dekat mereka berada dengan jumlah jejak kaki yang ada di bawah Pokemon tersebut. Bila tidak ada jejak, mereka sudah dekat, sedangkan tiga jejak kaki berarti mereka berada cukup jauh.

2. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Menangkap Pokemon


Di Pokemon Go, kamu tidak perlu bantuan Pokemon yang kamu miliki untuk melemahkan Pokemon liar yang kamu temukan.

Agar lebih memberikan tantangan, persentase keberhasilan Pokemon yang akan kamu tangkap ditentukan oleh beberapa faktor.
Salah satu faktor tersebut adalah level CP (command points) Pokemon yang ingin ditangkap, tipe Poke Ball yang digunakan, dan cara melempar Poke Ball.

Cara terbaik untuk menangkap Pokemon adalah selalu posisikan Pokemon di tengah layar smartphone. Kamu juga harus memerhatikan lingkaran yang muncul di tubuh Pokemon. Ketika cincin tersebut berukuran lebih kecil dari cincin yang lain, itu adalah saat yang tepat untuk kamu melempar Poke Ball.

Lokasi pun akan menjadi faktor penentu jenis Pokemon yang akan kamu temukan dan tangkap. Contohnya, Pokemon tipe air akan lebih besar kemungkinannya kamu temukan dekat pantai, kali, atau danau.

3. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Elemen Pokemon


Setelah menangkap Pokemon, kamu bisa melihat detail apa saja yang bisa mereka lakukan. CP akan menentukan seberapa baik atau tangguh mereka saat bertarung. Makin tinggi CP yang dimiliki, makin baik mereka saat bertarung.

Berbanding lurus dengan level trainer kamu yang makin tinggi, makin tinggi pula Pokemon dengan CP yang muncul di peta.

4. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Menaikkan Level dan Evolusi


Layaknya di gim Pokemon sebelumnya, kamu bisa meningkatkan level Pokemon kamu. Untuk melakukannya, kamu harus menggunakan Stardust dan Pokemon Candy yang didapatkan saat menangkap Pokemon.

Sistem Evolusi di Pokemon Go bisa kamu akses lewat PokeDex. Tak semudah meningkatkan level Pokemon, Pokemon yang akan dievolusi harus melalui beberapa tahap dan waktu.

5. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: PokeStop dan Gym


PokeStop adalah tempat di mana kamu bisa mendapatkan berbagai item mulai dari Poke Ball, telur, potion, hingga batu revive (yang bisa digunakan untuk membangkitkan Pokemon yang tewas saat bertarung).

Seperti namanya, Gym hanya bisa diakses saat kamu sampai di level 5 dan setelah kamu memilih bergabung di tim Red, Blue, atau Yellow.

Bila Gym tersebut kosong, kamu bisa memilih Pokemon yang ada untuk menjaga Gym tersebut atau "menitip" Pokemon yang kamu milliki ke Gym anggota tim kamu.

Seperti PokeStops, Gym bisa ditemukan di berbagai titik lokasi di dunia.

6. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Telur


Selain mendapatkan Poke Ball, potion, dan batu revive, kamu juga akan mendapatkan sebuah telur saat menyambangi PokeStop.

Layaknya di dunia nyata, telur yang didapatkan bisa kamu tetaskan mengunakan item berupa sebuah inkubator.

Alih-alih menggunakan waktu untuk menetaskan telur yang diinkubasi, Niantic justru memilih jarak yang ditempuh untuk digunakan sebagai metode penetasan telur di Pokemon Go.

Makin jauh jarak yang dibutuhkan telur tersebut menetas, makin rare (langka) juga Pokemon yang akan muncul dari telur tersebut.

7. Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula: Item


Seperti gim mobile lainnya, Pokemon Go pun menampilkan fitur microtransaction untuk membeli Poke Dollars.

Poke Dollars nantinya dapat digunakan untuk membeli berbagai item yang dapat memudahkan kamu bermain Pokemon Go.

Itulah 7 cara bermain Pokemon Go untuk pemula yang wajib diketahui sebelum kamu bermain Pokemon Go. 

Setelah kalian tahu cara main game Pokemon Go, ayo kita download aplikasi game nya

Pokemon Go 0.29.0 APK (khusus KITKAT keatas) >>> DISINI

Cara main sudah, Download APK nya juga udah, sekarang, sebelum main, kita tonton dulu video orang main Pokemon Go dari Youtube, ayo:


Kenapa gue pilih video dari Reza sama Pewdiepie ??
Karena gue fans kedua gamers tersebut. Cheeeeerrrsssss..........

Post a Comment

8 Comments

  1. rame banget yang pada main game ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi sayang belum resmi rilis di indonesia
      jadi harus pinter2 nyari APK seperti di atas kalau mau main game ini di Indonesia

      Delete
  2. semua orang pada main pokemon go, saya masih main pokemon emerald :D

    ReplyDelete
  3. Yak, udah main. Dan emang seru. LOL. Tapi emang harus jaga diri supaya nggak bikin perkara gara-gara nggak merhatiin jalan pas nyari-nyari pokemon. Paling aman adalah keluar masuk toko-toko di mall besar karena banyak pokestopnya - dan tentunya menghindari eskalator supaya nggak kesandung atau jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua game emang harus hati2 mainnya
      biar nggak baper #Eh wkkwkwk

      main pokemon gk situ kak?

      Delete
    2. Main dong ... http://www.sukasukadee.com/2016/07/mengejar-pokemon-di-sekitaran-menteng.html

      Delete
    3. gokil wkwkkwkw
      tapi,,, tetep harus ati ati ye kak
      jangan sampe kecemplung kolam ikan kalau main pokemon go

      Delete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih