Indonesia VS Pokemon GO


Nonton channel A beritanya Pokemon GO, channel B Pokemon GO, channel C pun memberitakan game Pokemon GO. Sampai pusing gue dengerinnya. Jujur, menurut gue game ini keren, unik, karena kita bisa seperti masuk ke game ini. Tubuh kita di haruskan berjalan-jalan untuk mencari Pokemon. Banyak hal positif menurut gue dari game Pokemon GO.



Hal-hal positif dari bermain Pokemon GO:

1. Badan sehat, karena banyak jalan-jalan

2. Pikiran segar, nggak stress di dalam ruangan terus

3. Banyak menemukan teman (khususnya sesama pemain Pokemon GO)

Namun, tidak hanya positif. Game ini juga menyimpan sisi negatif:
1. Lupa waktu

2. Konsentrasi di jalanan menurun

3. Server pusat bisa tahu semua data-data kita para pemain, dan keadaan sekitar tempat kita bermain. Karena, game ini memakai GPS.


Udah segitu aja, jangan kayak pejabat-pejabat indonesia yang lain. Terlalu membesar-besarkan game ini. Sampai ada razia di sekolah-sekolah ke muridnya, yang main game ini WAJIB UNINSTAL. Kan kampret banget ini. Mau menang sendiri menurut gue pejabat-pejabat di negara ini. Terlalu kolot. Oke pejabat-pejabat itu udah pada tua, dulunya mereka-mereka cuma main petak umpet. Lha, kalau anak sekarang suruh main petak umpet mana mau. Orang tempat kita bermain juga terbatas. Maksud gue banyak tempat-tempat bermain malah di jadiin bisnis sama orang-orang atas. Anak jaman sekarang tuh kalau nggak main HP, ya main PS. Udah.

Dulu, game cuma bisa di mainin di dalam rumah. Sekarang, dengan hadirnya game Pokemon GO para gamers bisa bermain di luar, sambil bersosialisasi. Keren, peningkatan dan kemajuan menurut gue pribadi.



Semua game itu punya resiko kok menurut gue. Nggak cuma game Pokemon GO aja yang punya resiko bagi pemainnya.

Misal game Guitar Hero, (yang main pake stick) bisa aja tuh stick kena tegangan tinggi karena konsleting arus listrik. Dan pemainnya mati. Masuk berita dengan judul (Main Guitar Hero, pemuda ini tewas kesetrum).

Jadi, semua itu ada resikonya guys. Nggak ada yang nggak beresiko. Nembak cewek aja ada resikonya, resiko di tolak. Iyakan? IYA.

So, jangan terlalu kolot deh bapak-bapak pejabat ENDONESA. Yaaaaa, pemikiran kolot kalian yang lahir tahun 1800an itu BEDA sama kita-kita yang lahir tahun 1900an sampai 2000an. BEDA gue perjelas lagi.

Gue seneng banget sama pendapat bapak wakil presiden, pak.JK doi malah berencana membuat taman khusus pemain Pokemon GO. Taman ini dibuat untuk mencari pokemon. Keren pak, saya setuju sama rencana bapak.

Pesan gue untuk akhir postingan ini.

Untuk pejabat ENDONESA: “Jangan cuma ambil sisi negatifnya, tapi lihat juga dan pertimbangkan sisi positifnya”

Untuk pemain game Pokemon GO: “kalau main hati – hati, tetap utamakan keselamatan nyawa kalian. Nyawa kalian lebih mahal, daripada pokeball.”

Cheeeeeerrrrssss.........


A video posted by Zach King (@zachking) on

9 comments