Tips Menghadapi Ujian Nasional 2016



sumber google dot com


Ujian, bagaikan ‘kata horror’ untuk jenis manusia yang lebih mencintai waktu untuk main, tapi untuk jenis manusia yang lebih mencintai waktunya untuk membaca buku, “UJIAN” kata yang biasa-biasa saja. Benarkan? Iya, mengaku saja lah.

Dikesempatan yang mulia ini, ijinkanlah pengetik tulisan ini untuk berbagi ‘Tips Menghadapi Ujian Sekolah’ yang santai tapi hasilnya memuaskan untuk kalian semua.

Langsung saja ‘Tips Menghadapi Ujian Sekolah’ nya:

1. Bagi Waktu

Bagilah waktu antara ‘belajar’ dan ‘main’.

2. Kurangilah Bermain Sosial Media

‘kurangi’ saja, karena ‘menghentikan’ itu TIDAK MUNGKIN !!!!

3. Review Mata Pelajaran

Misal di sekolah kalian mempelajari bab ‘reproduksi’ , sesampainya di rumah, kalian praktekan ! Maksudnya, lihatlah barang kalian, sama tidak dengan gambar yang ada di buku pelajaran, jika sama berarti aman, jika beda, barang kalian rusak. Wkwkwkwkwk #JustKiddingDude.

4. Perbanyak Doa

Perbanyaklah ‘doa’ mintalah agar soalnya tertukar sama soal ujian anak SD (doa khusus anak SMP dan SMA) untuk anak SD, rasain aja, makannya cepet gede, jangan malah baca postingan ini.

5. Dengarkan Musik Favorit 

Dengan cara ini, mood kalian agak bagus, dan mood yang bagus cocok sekali untuk belajar, “trust me, it work’ anjing ini slogan iklan el men bego.



6. Tidur Yang Cukup

Manusia dianjurkan untuk tidur 8 jam sehari, jika kalian tidur lebih atau kurang dari 8 jam sehari, fix kalian bukan manusia. #JustKidding #NggakUsahMarah #KalauMarahMinumSusuSaja

7. Makan Makanan Yang Bergizi

Makanan penuh gizi baik untuk kesehatan tubuh dan otak. Memori otak sangat kamu perlukan ketika kamu menghadapi ujian, serius, sumpah deh gue nggak bohong.

8. Kurangin Nonton JAV

Kurangin deh nonton JAV’nya, serius, kalian akan membayangkan Anri Okita disaat kalian pusing memikirkan rumus-rumus kampret matematika.

9. Buat Catatan Super Kecil (contekan)

Ini untuk keadaan terdesak saja sih. Sama seperti perang, kita harus mempunyai senjata rahasia untuk melumpuhkan musuh.

10. Jangan Memaksakan Diri

Kalau kalian merasa capek saat belajar, berhentilah, jangan malah di paksain. Percaya deh, jika dipaksain SEMUA yang kalian baca dan pahami akan MUSNAH guys.

Hmmmm itu aja sih ‘Tips Menghadapi Ujian Sekolah’ dari gue. Semoga membantu, dan jika ada salah salah pengetikan saya mohon maaf. Hanya bercanda kok. Jangan tersinggung sama tulisan gue. Good luck guys, semoga ujian kalian lancar sampai hari terakhir. Amin.


3 comments