Lulus SBMPTN 2016



Postingan gue kali ini diKHUSUSkan buat adek-adek SMA kelas 3, yang baru kelas 2 mah udah nikmatin aja dulu, puas puasin nakal di masa SMA kamu, biar yang kayak gini dipikirin sama anak anak kelas 3 wkwkwkkw. Nih, langsung aja gue kasih tips buat lulus SBMPTN.

-Fokus pada nilai akademis
Tujuan seseorang menuntut ilmu adalah untuk menambah pengetahuan. Namun sebaiknya orang tua juga perlu memastikan anaknya memiliki nilai akademis yang baik ketika SMA. Sebab nilai tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pendaftaran ke universitas yang diinginkan.

-Mengetahui bakat dan minat
Meskipun nilai akademis sudah tergolong bagus, anak juga perlu diarahkan untuk mengikuti klub tertentu sesuai dengan bakat dan minat mereka. Sebab kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah juga memberi peran penting dalam pendidikan sosial anak.

-Target lulus
 Banyak kasus anak kuliah yang terlalu asyik berorganisasi akhirnya terlambat lulus. Hal ini patut dijadikan pertimbangan khusus bagi orang tua. Pastikan anak mampu lulus tepat waktu dan kegiatan organisasi tidak mengganggu aktivitas akademis di dalam kelas.

-Berlatih soal
Ujian masuk kuliah atau yang disebut dengan SBMPTN memang cukup sulit. Oleh sebab itu, persiapan terakhir dan yang paling penting adalah anak sebaiknya mulai berlatih soal-soal. Sama seperti hal lain, semakin sering berlatih, maka semakin sempurna anak menguasai soal-soal untuk ujian masuk kuliah. 

-Rajin Berdoa
Rajin rajin berdoa, mintalah kepadanya yang terbaik buat kalian.

Udah ah, tipsnya, nanti kalian lulus semua lagi wkwkkwkw bhaaaayyyyy

1 comments: