Tempat Wisata Jogja 2015


Akhir tahun 2015, tepat tanggal 31 Desember 2015 tulisan ini gue posting di blog sederhana ini. Dan itu artinya, avatar sama naruto bakalan main kasti. Ehh,, apasih,, maksud gue itu artinya ini adalah postingan terakhir di tahun 2015. Masih suasana liburan kan sekarang, sebelum siap-siap buat merayakan malam tahun baru baca dulu postingan Tempat Wisata Jogja 2015 ini, siapa tahu berguna buat di jadikan tempat meniup terompet dan pesta kembang api.

Langsung aja, gue kasih tahu Tempat Wisata Jogja 2015 yang asik banget, dan cocok buat kalian yang suka jalan-jalan (explore) tempat-tempat menarik.

1. Malioboro


Siapa sih yang nggak tau Malioboro? Cuma orang yang nggak tahu aja pasti yang nggak tahu Malioboro, iyakan? Seluruh Indonesia itu langsung berfikiran MALIOBORO jika dengar kata Jogjakarta, hayo ngakuuuu. Jalan-jalan di Malioboro cocok buat kalian yang pengen jalan-jalan sambil membeli pernak-pernik khas Jogja dengan harga yang murah. Sepanjang jalan Malioboro itu nggak pernah sepi, kecuali kalau lagi sepi aja.

2. Pasar Kembang (sarkem)


Ini nggak jauh sama Malioboro, buat kalian pecinta esek-esek dengan harga miring bisa main ke pasar kembang. Tapi, kalau main WAJIB pake kondom, kalau nggak kalian bakalan di denda sama pengurus sarkem. Gue saranin kalau main kesitu jangan bawa isteri.

3. Tugu Jogja

Tugu Jogja, ini merupakan ikon kota Jogja kalau siang selalu macet di sekitaran Tugu Jogja. Banyak event-event yang berlokasi di Tugu Jogja, dulu gue pernah nonton event Hut Kota Jogja juga di Tugu Jogja (link nonton hut jogja) kalian belum sah main ke Jogja kalau belum foto di dekat Tugu Jogja.

4. Pasar Klithikan


Semua ada disini, dari HP bekas, aksesoris motor, pakaian, makanan, mbak-mbak SPG, semua ada !!! Dan yang paling penting, harganya murah-murah banget sob. Yang mahal cuma mbak-mbak SPG’nya. Gue saranin juga nih penting banget, kalau mau ke Pasar Klithikan Jogja, kalian ke Jogja jangan ke Bandung. Inget lho, penting itu.

5. Kebun Binatang Gembiraloka


Ini, buat yang suka binatang cocok banget. Tapi menurut gue kandang binatangnya kurang terawat dan makanan buat binatang-binatangnya kurang bersih. (semoga ada pengurus Gembiraloka Jogja yang baca, ini bukan hinaan tapi saran saja supaya para pengunjung semakin betah dan binatang-binatangnya sehat) semua senang kan kalau gitu?? Karena jujur, gue suka banget sama binatang, buktinya gue pelihara ikan cupang di dalam kamar kost gue. Namanya pupang. Udah 3 bulan lebih dia hidup sama gue di kost.

6. Club


Wah ini yang gue suka, hehehe, di Jogja banyak club lho, dari Liquid, Boshe, Terrace, dll. Banyak pilihan, tinggal pilih mana yang kamu suka. Tahun baru ini pasti di club ada event yang seru-seru. Ramaikan guys.

7. Taman Lampion



Tempatnya romantis banget, dulu gue sama cewek gue udah pernah main kesitu. Malam-malam kita berantem juga di taman lampion, tapi baikan lagi pas gue ajak pacar gue buat kasih makan ikan disana. #KokGueJadiCurhat? Yaaaa, pokoknya cocok banget buat kalian yang punya pasangan main ke Taman Lampion. Jangan sedih, buat Jomblo juga cocok kok. Di Taman Lampion ada juga wahana rumah hantu, bisa tuh para jomblo daftar jadi hantu disana.

8. XT Square


Pernah liat video Uut Selly di Youtube? Gokil? Panas? Main ke XT Square kalau mau nonton pertunjukan dangdut yang panas. Lokasinya?? Ya di Jogja lah !!!

9. Gunung Kidul


Yaaaaa walau udah bukan Jogja lagi, tapi Wonosari cukup dekat kok dari kota Jogja. Sekitar 2 jam’an lah. Ada apa di Gunung Kidul??? Baca ini (link gunung kidul)

Yak, segitu aja, Jogja emang cocok banget buat liburan. Yang gue males itu, yang bawa mobil banyak banget, bikin jalanan macet, kalau liburan pake motor aja semua kenapa sih? Biar jalanan tetap lancar. Apalagi mobil yang marah kalau ada pemotor masuk jalur mobil, tapi dengan santainya masuk jalur motor, anjing banget pengendara mobil kayak gitu.


Post a Comment

32 Comments

  1. Wah, keren-keren ya tempat-tempat wisatanya. Jadi pengen ke Jogja.. :D

    Btw, ini blog saya: michaeldavidj.blogspot.com. Thank you.. :)

    ReplyDelete
  2. banyak banget, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  3. mantap gan,,, nice infonya....

    ReplyDelete
  4. Jogja memang istimewa ya mas.... Ngoehehehehe

    ReplyDelete
  5. Kalau saya sukanya Malioboro namun pengen ke Tugu Jogja hehe

    ReplyDelete
  6. wah topiknya ccocoknih buat ntar saya tanggal 12 januari, thanks gan

    ReplyDelete
  7. Pasar kembang itu masuk destinasi wisata ya kang? :D
    Taman lampion bagus tuh kayaknya, jadi pengen kesana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wkwkwkkw sarkem destinasi wisata gairah wkwkkwkw

      Delete
  8. Malioboro, Tugu Jogja sama Gunung Kidul udah jajal. Lainnya belum. Penasaran sama Sarkem heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa pengaman lhooo kalau ke sarkem din wkwkkwkwk

      Delete
  9. Mau ke pasar Klithikan sama ke taman lampion!!! kyaaaaa

    ReplyDelete
  10. Yogya emang gaada matinya! tiap taun pulkam kesana, adaa aja objek wisata :DDD

    ReplyDelete
  11. Mantap, ada Sarkem juga hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelasssss
      kan itu tempat wisata juga kwkwkwkwkwkwk

      Delete
  12. bagus buat referensi liburan , thkx

    ReplyDelete
  13. Tar kalau liburan gw coba mampir ke sana dah. Itu juga kalau ada yang bayarin, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakaliiiii mau liburan tp klo ada yg bayarinn
      modal dikit
      asal hati pikiran senang brooo

      Delete
  14. no 6 & 8 doang yang belunm pernah kesana^^

    ReplyDelete
  15. kebetulan akhir bulan gw mo jalan-jalan ke jogja... bisa nih.. haha

    ReplyDelete
  16. Dan masih banyak lagi tempat yang asyik dikunjungi untuk bisa eksis di Jogja, yang pasti keren. :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih