Review Film Single Raditya Dika





Kali ini mau sedikit bahas film Raditya Dika yang baru saja rilis, di bulan Desember 2015 ini. Gue mau cerita sedikit gimana gue bisa sampai nonton film Single ini pada tanggal 18 Desember 2015. Gue magang di Hotel Grand Aston Jogjakarta, dan gue tahu kalau besok gue libur. Dan gue pengen menikmati libur gue ini, you know lah magang di bagian House Keeping hotel bintang 5 gimana beratnya. Kamarnya gede-gede coooiii. Sore hari, pas di parkiran Grand Aston Jogjakarta. Gue menemukan ide untuk nonton film pada malam harinya. Gue bikin PM di BBM, nyari teman buat diajak nonton. Iyalah nyari teman, kan gue LDR sama pacar gue #Sedih **tiba-tiba lagu Hello Adelle ngeplay sendiri**.



Tapi GAGAL, rencana nonton filmnya Raditya Dika yang berjudul SINGLE malam itu. Tepat pukul 23.04 WIB teman gue SMA si Ady, BM gue. “sesuk njo kik jam 12 wae sek nonton single” artinya Besuk yuk kik jam 12 aja yang nonton film Single’nya. Oke fix, gue bahagia akhirnya bisa nonton film itu keesokan harinya.

Yak udah segitu aja ceritanya, kan ini mau ngereview film. Bukan cerita gue’nya.


Oke, film Raditya Dika ini terbilang sukses karena, sebelum bioskop di Mall Ambarukmo Plaza Jogja buka, yang antri udah banyak banget. Kebanyakan anak-anak sekolah memang fans Raditya Dika. Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya pintu bioskop dibuka, dan antri lagi tentunya untuk membeli tiket. Jujur, baru kali ini, gue nonton film yang antrinya panjang banget. Bang Radit, lu emang keren, memikat hati pelajar-pelajar di Indonesia. Gue beli 5 tiket, gue nonton’nya nggak sendiri sorry, gue banyak teman ya wkwkwkwk.

Adegan pertama di dalam mobil, ada Raditya Dika, Pandji, sama Babe Cabita. Seru banget mereka mau ngedate, tapi numpang, dan si Pandji mau benerin PS’nya yang rusak. Raditya Dika itu orangnya nggak PD, kalau ngomong sama cewek susah, si Pandji sok tau banget, dan si Babe Cabita orangnya penakut sama hal-hal ghaib. Di film SINGLE ini, Raditya Dika berperan sebagai EBI. Yak, aneh banget, kayak nama udang. Bukan, bang Raditya Dika di film ini bukan jadi udang, tapi tetep jadi manusia kok. Terus, sekian lama bercanda di dalam mobil, akhirnya si EBI ini, sampai di restaurant, untuk menemui si Vina teman SMA si EBI dulu. Ada joke yang bikin 1 theater ketawa, yaitu saat soup pesanan datang, terus si EBI nyelupin tangannya sambil bilang “restaurantnya keren ya vin, kobokan aja ada wortelnya” asli parah banget, terus si Vina jawab “itu bukan kobokan bi, itu soup”.

Dan di adegan di dalam restaurant ini sedih banget, karena si Vina yang di taksir Ebi sejak SMA mengundang EBI (Raditya Dika) hanya untuk ngasih surat undangan resepsi pernikahan Vina. Booommmm!!!! Dan restaurant itu adalah milik suami Vina. Dan EBI pun sedih, dia pulang ke kost sambil menyanyi lagu Geisha –  Sementara Sendiri di dalam mobil, asli ini sedihnya dapat banget. Gue jujur bisa ngerasain sedihnya di kasih undangan resepsi sama orang yang kita suka.

Ebi sangat amat menderita dengan keJombloannya (SINGLE). Dia ingin sekali mendapatkan cewek yang dia suka, namun selalu gagal di tengah jalan. Cerita di Film terbaru Raditya Dika ini gue kasih nilai 8 dari 10.

Tapi, untuk pengambilan gambarnya, baru kali ini, gue liat film Indonesia dengan pengambilan gambar yang TERBAIK. Sumpah! Keren banget ini. Gue kasih nilai 9 dari 10 !! Untuk pengambilan gambar di Film Single Raditya Dika ini. Tapi, kekurangannya adalah, menurut gue banyak pengambilan gambar dari Film Single Raditya Dika yang mirip sama Film Fast & Furious. Yang mirip adalah, menurut gue lho ya.

1. Saat adegan mobil Raditya Dika sama mobilnya si joe (chandraliow) bersebelahan. Dan Raditya Dika sama si Chandraliow saling menatap.

2. Saat adegan mobilnya di Ebi (Raditya Dika) terbang karena balapan dengan mobil Joe (Chandraliow).

3. Saat mobil rombongan tiba di Pulau Bali untuk menghadiri pernikahan adiknya si Ebi.

Tapi, meskipun mirip, gue tetep ngasih nilai tinggi buat pengambilan gambar di Film Single Raditya Dika ini.

Terus, untuk joke di Film Single Raditya Dika ini, gue kasih nilai 8,5. Joke-joke berkualitas ala Raditya Dika ini sangat terlihat sekali di Film Single Raditya Dika ini. Tentunya, joke-joke berkualitas itu tidak Raditya Dika sendiri yang menulis, teman-teman stand up comedy Indonesia yang lain pasti juga membantunya.

Udah sih itu aja sedikit REVIEW Film Single Raditya Dika dari gue.

Kalian WAJIB nonton Film Single Raditya Dika ini karena rekomendasi banget filmnya. Segar, cocok untuk kalian yang ingin melepas penat dengan tertawa.

Sedikit mengutip dari kata-kata Raditya Dika di dalam Film Single ini.

“Tertawa adalah cara untuk melupakan segala masalah, walau cuma sebentar” –Raditya Dika—

Sebagai tambahan, gue kasih sedikit SINOPSIS Film Single Raditya Dika.

Ebi adalah anak muda naif yang belum mempunyai pekerjaan. Ebi bahkan sering meminjam uang dari ibunya setiap kali ditagih bayar kost. Ebi terlahir sebagai jomblo, namun sense comedynya tinggi. Pantas, si Ebi mencari uang dari Stand Up Comedy. Suatu hari, adik si EBI, namanya ALVA yang sudah mempunyai rumah pribadi, dan CALON ISTERI, mengumumkan jika ingin menikah. Ebi sedih, karena di langkahi oleh sang adik, dan mamah Ebi pun sudah ingin sekali menggendong cucu dari Alva maupun Ebi (Raditya Dika). Dibantu oleh kedua temannya, si Ebi mencari cewek namun selalu gagal. Malah dia mendapatkan cintanya di kost’nya sendiri. Nama cewek itu Angel, namun ketika Ebi mendekati Angel, munculah sosok (abang-abangan) yaitu Joe (Chandraliow), dia kuliah di Belanda, Teknik Mesin, punya rumah pribadi, dan 1 unit mobil Audi. Si Joe juga berencana untuk menjauhkan Ebi dari Angel. Satu hal yang Ebi akan sadari sendiri, yaitu, petualangannya melepas status SINGLE membuat dia menjadi tahu, apa yang dia butuhkan dari hidupnya. Bukan sekedar memenuhi apa yang dia inginkan.


Post a Comment

24 Comments

  1. Wah udah nonton aja. Gak tau kenapa gue malah kurang suka sama film film indonesia. Kalo pun gue suka, harus film yang temanya balada rumah tangga dengan karakter yang dewasa. Sebut aja Cinta Tapi Beda, Test Pack.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wusshh wkwkwk cepet amat brooo yg komen
      keceee
      makasi

      hmmmm gue suka sih nnton film nya raditya dika ini
      soalnya jokenya berbobot
      nggak asal
      nggak ada mesum2nya juga
      pengambilan gambar film ini keren juga

      Delete
  2. Gue belom nonton.
    Thanks buat reviewnya, jadi makin penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ayo buruan nonton sebelum selesai tayang di bioskop :D

      Delete
  3. saya belum nonton , penasaran deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo cepetan nonton, dijamin seru dan nggak rugi

      Delete
  4. Apalagi pas di pantai, pas sorenya. Anjiirrr keren banget angle kameranya. Terus, endingnya pun bagus banget.
    Btw, kunjungin balik ya: www.mraneh.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kabarnya ini film terbaiknya radit. Wah kudi buru2 nonton nih. Oia yang selo bisa mampir ke blog wovgo.com gaes

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paling keren nih filmnya radit
      keren brooo blogluuu

      Delete
  6. Kabarnya ini film terbaiknya radit. Wah kudi buru2 nonton nih. Oia yang selo bisa mampir ke blog wovgo.com gaes

    ReplyDelete
  7. Aku belum sempet nonton, jadi penasaran banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo sempetin diri km buat nonton
      nggak bakalan rugi
      kualitas terjamin nih film

      Delete
  8. Penasaran banget… pengen nonton, tapi sayangnya di desa nggak ada bioskop. Sedeeehh ~

    ReplyDelete
  9. emang bang radit udah gak diragukan lagi.. difilm.ini jyga grafiknya keren.. adwgan demi degan nya....fast furious. haha..

    ReplyDelete
  10. d Ambon gak tayang ..
    ntah knpa bioskop daerah timur sprti ini *cekewaa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriius gk tayang di bioskop sana? Yudah pindah jogja ajaaa
      Wkwkwk

      Delete
  11. udah nonton filmnya keren, kocak, gokil
    meskipun ending nya jlebb~

    Wooclip movie

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih