13 Tips Nonton Konser Musik



Sumber: http://www.noah-site.com/contents/images/news/konser_noah_5_negara_dalam_1_hari.JPG


1. Pelajari posisi duduk dan panggung

Maksudnya, pilihlah posisi duduk yang dekat dengan panggung dan kalau bisa yang tengah supaya lebih menikmati konsernya. Biasanya VIP CENTER itu posisi paling asik untuk menonton sebuah konser.

2. Beli tiket jauh-jauh hari

Biasanya, ada diskon yang di berikan oleh panitia jika membeli tiket jauh-jauh hari.

3. Datang ke lokasi konser tepat waktu

Ini berlaku untuk pembeli tiket festival, biasanya supaya bisa nonton di barisan paling depan. Namun, untuk VIP / VVIP santai aja, mau datang terlambat beberapa menit pun, tempat duduk aman karena biasanya VVIP/VIP sudah bernomor sesuai tiket.

4. Sebelum masuk tempat konser biasakan ke WC dulu

Kenapa? Kan ganggu banget misal lagi asik nonton konser artis favorit, malah kebelet buat buang air kecil atau buang air besar.

5. Jangan lupa bawa identitas diri

Misal beli tiket via online, biasanya buat penukaran di tempat konser di perlukan identitas diri.

6. Minum dan makan

Biasakan sebelum nonton konser buat makan dan minum secukupnya, supaya kuat buat nyanyi bareng di tempat konser. Kan biasanya dilarang bawa makan / minum di tempat konser. Beda cerita kalau VIP/VVIP di dalam malah di kasih nasi box + minuman. Sama seperti saya sewaktu nonton konser JKT48 di JEC Jogjakarta. Pengalaman Pertama Nonton Konser JKT48!!!

7. Abadikan seperlunya saja

Jangan norak, kalian itu nonton konser buat apa? Buat melihat idola secara langsung kan, rugi kalau nonton konser bayar mahal cuma buat merekam saja. Rekam / foto saja seperlunya. Jangan norak. Nikmati konsernya, bayar mahal kita.

8. Jangan bawa barang-barang aneh

Kan ada peraturan setiap konser, dilarang bawa senjata api, bom, narkoba. Helo, ini kalian mau nonton konser apa mau perang lawan ISIS ya? Jangan ngaco, jangan norak, nonton konser itu buat happy, bukan buat berantem.

9. Pakailah baju yang cocok

Misal, kalian nonton konser metalica, jangan sampai kalian memakai baju yang tulisannya WALI. Ngaco itu.

10. Tertib antri

Jangan norak, tertiblah sewaktu masuk atau keluar tempat konser. Budayakan antri ya.

11. Bersatulah dengan penonton lain

Maksudnya, sambil nonton konser, sambil berkenalan dengan orang yang berada dekat dengan kita. Supaya apa? Supaya kita lebih enjoy.

12. Panggil petugas jika diperlukan

Misal tiba-tiba kalian pusing, mual, atau apalah. Panggilah petugas / panitia, biasanya disetiap lini terdapat panitia / petugas yang berjaga kok.

13. Jangan buang sampah sembarangan

JANGAN NORAK!!!! Buang sampah sembarangan itu nggak banget, biasakan bawa dulu lah sampahnya, jika sudah keluar tempat konser cari tempat sampah baru dibuang itu sampah.

Itu saja tips nonton konser dari saya, semoga berguna. Saya bisa nulis ini karena sudah beberapa kali nonton konser, khususnya JKT48.

Baca Juga Ya:

LDR

CARA CEPAT ISI BATERAI ANDROID


badge

11 comments