Hut 259 Jogjakarta


Hari ini, tepat tanggal 7 Oktober 2015. Hari yang ditunggu-tunggu seluruh warga Jogja, yak tepat hari ini, 259 tahun yang lalu kota Jogjakarta lahir/terbentuk #CieeeUltah. Gue dan teman gue Dony melihat banner di lampu merah dekat Balai Kota Jogja ada pengumuman bahwa nanti malam akan ada pawai budaya di sekitar tugu Jogja. Bagus, pas banget kost temen gue ini di daerah sana. Nha, langsung aja gue dan temen gue itu berencana untuk melihat pawai budaya dalam rangka hut ke 259 Kota Jogja. Mumpung pas disini, kapan lagi coba ? Bisa aja 1 tahun lagi gue udah nggak di Jogja.

Kita sekolah seperti biasa, dan pulang sekolah sebelum balik ke kost temen gue itu, gue balik ke kost gue sendiri untuk ganti baju dan membeli lauk untuk isi perut di kost temen gue. Ada cerita juga nih tentang lauk yang kita beli. Ya, kita berdua membeli Ayam Geprek. Kemarin terakhir beli disitu dengan sambal normal gue Cuma bisa nangis sambil megap-megap karena kepedasan. Namun, kali ini berbeda. Ayam geprek dengan sambal + bawang, karena sambal yg normal KATANYA habis. Booommm,,, sambal dengan campuran bawang ini super pedas. Gila, selain bikin gue nangis + megap-megap , juga bikin gue ke wc terus #Kampret. Sampai saat ini, tanggal 8 Oktober 2015 pas postingan ini di post di blog dan kalian baca, perut gue masih panas, begitu juga dengan bokong gue.

Hmmmm,,,, back to fucking topic.....

Yak,,,, setelah kenyang makan-makan,, kami berdua pergi ke daerah Amplaz (ambarukmo plaza) untuk mengambil motor temen gue yang lagi masuk bengkel. Setelah mengambil motor, kita pergi ke kost’an temen gue rifki, anak asli wonosobo. Dia kost di kost’an elit, gila dia bayar 1 juta/bulan buat kost. BAYANGKAN. Namun, fasilitas emang menarin BANGET. Selain ada AC dan TV di dalam kost, kost ini juga BEBAS + CAMPUR cewek sama cowok. #Uhuuukkkk. Namun, sesampainya di surga dunia ini (kost rifki) dia sedang pergi ke Kulon Progo, alhasil kita berdua, gue sama doni kembali ke kost.

Jalanan Jogja sangatlah ramai, sesampainya di tugu Jogja, kita melihat pernak-pernik dan lampu-lampu besar disekitaran tugu. Dalam hati gue berkata, mau asik nih nanti malam. Hehehehhe.

Sekitar pukul 8 malam, gue bersama doni keluar kost berjalan kaki karena jarak dengan tugu Jogja yang sangat dekat. Sebelum keluar kost gue sempat selfie dulu hehhehe.




Langsung aja nih, foto keramaian kota Jogja di Tugu Jogja saat memperingati Hut 259 Kota Jogjakarta.












































6 comments