Pengalaman Pertama Nonton Konser JKT48

Sebenarnya sih nonton dedek-dedek idol itu udah beberapa kali, pertama di acara hari bumi di Gor UNY Jogja, kedua di acara ulang tahun salah satu SMK di Jogja acaranya juga di Gor UNY Jogja, tapi kalau nonton KONSER baru kali ini, dan rasanya bener-bener beda, jauh lebih gokil. Kalau yang dulu itu JKT48 perform di akhir acara itupun Cuma 5 sampai 6 lagu aja. Tapi, kalau konser kemarin kira-kira 20an lagu, GOKIL...

Konser JKT48 di Jogja Expo Center kemarin bertajuk ‘Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu’ panjang ya nama konsernya hehehe.

Gue dan Yoga sudah merencanakan untuk datang ke konser ini jauh-jauh hari, saking jauhnya, setelah pengumuman pembukaan tiket resmi dikeluarkan, paginya gue dan Yoga langsung order/pesan itu tiket, dan gilak VIP center udah FULL. Yaudah, harapan nonton VIP Center PUPUS sudah.




Setelah pesan dan transfer duit, gue nunggu email balesan yang isinya E-Tiket, kampret email balesan itu lama banget, kira-kira gue nunggu 2 jam baru dapet.


Sekitar 2 minggu menunggu hari bahagia itu tiba, gue nabung dengan penuh semangat selama 2 minggu itu, biasa buat makan, bensin, dan beli PP (potopek) poto-poto member JKT48 gitulah. Percaya deh, dengan niat yang membara, dan hati yang tulus, pasti SEMUA akan tercapai, walau jalannya SUSAH dan BERAT.

Akhirnya, hari bahagia itu datang juga, tepat hari Minggu, 9 Agustus 2015. Gue dan Yoga berangkat dari Temanggung menuju JEC Jogja sekitar pukul 14.00 WIB. Open Gate jam 18.00 WIB. Kita berangkat naik motor gaes, motor metik.

Sekitar 2 atau 2 setengah jam dijalan, sampailah kita di lokasi konser. Kita kumpul dulu sama Fans JKT48 Temanggung, Magelang, Semarang, kumpul , foto-foto tak terelakan. Setelah puas cuap-cuap gue dan yoga jalan-jalan memutari lokasi konser, guna mencari sumber air, yak kami berdua kehausan, tepat sekali.

Tenggorokan basah, semangat untuk mencari oleh-oleh muncul. Bukan oleh-oleh berbentuk makanan / pakaian, namun dalam bentuk barang atau biasa disebut MERSENDES yak bener.


A photo posted by Eki Dwi Agustianza (@eky_dwi_a) on


Itu oleh-oleh yang gue beli, yak bener, gue HarukaOshi+YupiaOshi. Setelah dirasa cukup, gue dan yoga kembali ke gerbang JEC gila disana anak festival udah ngumpul siap-siap lari masuk biar dapat barisan terdepan.

Namun, gue dan yoga duduk bersantai, dan kami berdua bahkan sempat ikut berjualan mersendes bersama bang.ghulam hehehehe #VIPmahSantai.

Jam tangan sudah menunjukan pukul 18.30 WIB anak-anak festival sudah mulai masuk ke tempat konser, tapi kita sebagai WotAlim, gue , yoga sholat dulu, supaya ketika konser wajah kami berbinar-binar dan bercahaya barokah.

Jam 19.00 tepat, kami baru masuk tempat konser, 1 kata buat penataan panggung dan lampu, KEREN.

Pas banget, kami duduk beberapa menit, terdengar overture berkumandang, langsung otomatis, angkat light stick dan ngechanting, hihihih. Bodo amat, VIP dapet snack kok jadi nggak usah takut suara abis/kelaparan, tapi ntar deh gue ceritain ada sesuatu yang kampret di tengah-tengah konser.

1, 2, 3, 4, 5 lagu terlewati, dan tiba saatnya acara MC, member cuap-cuap gitulah. Dan saat Ayen bengong, gue memberanikan diri buat teriak sambil ngebentuk LOVE pake jari tangan alhasil si Ayen bales dengan senyum dan ikut ngebentuk love pake jarinya, kapan lagi coba bisa nonton konser vip dan dapet row nomer 3 dari depan. Gue melting, terbang, campur aduk.



Oiya, di tengah konser suara gue sempet hilang. Kampret gue khilaf ngechant, dan gue sempet takut nggak balik suara gue. Saat itu gue cuma bisa kedip-kedip sambil minum air. Tapi, sekitar 2 lagu diem aja, suara merdu gue balik lagi. Pas lagu Koisuru Fortune Cookie, penonton vip pada maju kedepan stage, kampungan, dengan rasa percaya diri, gue dan yoga berdiri diatas kursi, biar lebih jelas yang nonton #ThugLife bodo amat kursi VIP rusak gara-gara gue berdiri diatasnya sambil lompat-lompat. Nih ada videonya...
A video posted by Eki Dwi Agustianza (@eky_dwi_a) on


Sekitar 2 jam konser berlangsung, akhirnya selesai, gue mandi keringet, persis kayak habis olahraga, gue keluar tempat dengan hati senang, suara abis, keringet berceceran. Gue berantakan banget. Oiya, lupa cerita kalau oshi gue Haruka sama Yupi nggak ikut di konser ini. Tapi nggak papa, masih ada Ayen, oshi selingkuhan heheheh :V 
A video posted by Eki Dwi Agustianza (@eky_dwi_a) on


Thanks buat promotor @ExperientPro asli kalian SUKSES banget adain konser JKT48 di kota pelajar. Saran, kalau bisa undang SEMUA member JKT48. Sekitar 70an member yak tahun depan hihihihi.


Post a Comment

0 Comments