Lawang Sewu Wisata Dan Misteri

Beberapa hari yang lalu, gue dan kakak jalan-jalan ke Semarang. Nggak tau kenapa, rasa untuk jalan-jalan muncul setelah gue lulus SMA. Kalau mau tau, sebelum ke Semarang, gue sama kakak gue juga main ke Jogjakarta. Hmmm mungkin ini efek gagal di SNMPTN #CurhatDikit :V hmm back to topic. Gue dari rumah (Temanggung) sekitar jam 7an, dan nyampe di Semarang sekitar jam 10an. Lumayan lah 3 jam duduk diatas motor :D sesampainya di Semarang, gue langsung meluncur ke PIP, bukan buat daftar bukaaan, tapi buat ambil dokumen penting #KataMasGueSihGitu dan setelah itu, kami berdua langsung menuju ke Lawang Sewu.



Aura mistis langsung terasa saat gue beli tiket, harga tiket dewasa 10 ribu, pelajar 5 ribu, dan gue dengan insting hemat langsung ngaku pelajar SMA sambil ngeluarin kartu pelajar, padahal gue udah lulus SMA, mistis banget kan penjaga tiketnya langsung percaya eheheheh.

Lawang Sewu (bahasa Indonesia : seribu pintu) adalah gedung gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.

Gue sangat suka di tempat ini, selain bersih, di tempat ini kita juga bisa menyewa pemandu wisata untuk lebih tau tentang tempat ini.

Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak, meskipun kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Nih beberapa foto-foto gue di Lawang Sewu :



















Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
1 June 2015 at 12:13 ×

lebih bagus lagi ki kalo ada keterangan gambar isi dalam lawang sewu sehingga menarik lagi tulisanya

Reply
avatar
10 June 2015 at 09:29 ×

@Reza Kurniawan oke neks taim ya broooo makasi udah komen kasih komentar saran yg membangun

Reply
avatar
22 September 2015 at 09:15 ×

buat traveller pencinta pulau pulau se Indonesia, bali, lombok, dll, yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : INDONESIA i love you - oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

Reply
avatar
6 November 2015 at 18:27 ×

@Mita Diah makasih,,,blog kakak keren juga udah pake .com lagi heheheh gratisin dong kak domainnya blogku eheheheheheh

Reply
avatar

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon