Pengalaman Upload Video Ke Youtube


Helo orang-orang keren yang udah nyempetin waktunya buat baca postingan gue ini. *kasih permen satu-satu ke pembaca* nhah udah enak kan?

Akhir-akhir ini gue lagi seneng banget upload video ke yutub, mungkin karena faktor liburan ini gue sering banget main ke Telkom buat internetan pake wifi Speedy Instan kayaknya. Awalnya, gue upload video temen gue waktu doi masih SMP hehehe doi ngecover lagu ‘KEONG RACUN’ dengan ekspresi nggak punya malu. Kebayangkan kayak gimana ekspresi kayak gitu itu? Oke, ini kalau mau nonton videonya. Cekibrooootttt…………..




Nha, mulai saat itu gue kepikiran buat upload video-video bikinan gue sendiri. Mumpung hari libur gue agak panjang. 8 hari men, dari tanggal 10 maret 2014 terus masuk tanggal 18 maret 2014. Gue mulai #SemangatKreatif untuk membuat video untuk di upload ke yutub.

FULL ALBUM THE VIRGIN POSITIVE NEGATIVE 2014

Ini merupakan video jahat gue bro,, gue beli album Terbaru TheVirgin terus gue convert dari format .cda ke .mp4 pakai aplikasi format factory hihihihi #SekaliKaliJadiJahat setelah lagu-lagunya gue jadiin .mp3 gue gabungin semua lagunya pakai aplikasi Windows Movie Maker terus sekitar 1 jam gue gabungin jadilah dengan format .wmv kayaknya hehe gue sedikit lupa sih #Maaf :V terus setelah jadi dengan format .wmv gue convert lagi jadi format .mp4 biar bisa di upload di yutub. Jadi deh video jahat gue ini nempel di yutub, nih hasilnya……..



Setelah gue upload video itu dan responnya bagus, gue berfikir untuk mengupload video replay-replay gol PES 2013 yang ada di PC gue. Tapi gue bingung, aplikasi apa untuk merekam video game dengan bagus. Nggak mungkin kan, gue rekam video game itu dengan camera 360 -_- ntar sekalian bibir pemainnya di kasih warna orange. Pasti freak banget.

Gue tanya ke mbah google.com, aplikasi apa untuk ngerekam video game biar langsung jadi format video tertentu. Gue langsung diarahkan ke aplikasi bernama ‘FRAPS’ kecil sih Cuma 3mb. Tapi, rekaman video yang di hasilkan freak banget. Bisa mencapai 500mb -_- gue kaget, nangis, kayang, eh nggak kalau kayang. Tapi, gue nggak habis pikir. Gue pakai aja aplikasi ‘format factory’ biar video yang 500mb itu bisa jadi lebih kecil. Dan apa? Bisa jadi 4mb aja men, setelah di convert. Dan tanpa, mengurangi kejernihan gambar tentunya. Nih hasilnya,,,,,,,,,,,,,,,,,


13 comments