Harapan Seorang Blogger Newbie

Selamat siang para visitor, makasih udah mau mampir di blog newbie ini. Di siang yang mendung, semendung hati gue yang barusan putus ini #CurhatDikit. Gue mau sedikit bercerita tentang pengalaman ngeblog. Dari yang waktu suka copas artikel malesbanget.com, sampai bisa nulis artikel sendiri seperti sekarang ini.

Gue, kenal blog sewaktu kelas 2 SMP. Sekitar tahun 2009 kayaknya. Waktu itu, gue lagi baca blognya Raditya Dika ngakak, tegang, sedih. Gue menikmati sekali tulisan indah Raditya Dika di blognya. Gue berfikir, kalau Raditya Dika aja bisa kenapa gue nggak?

Nha, karena pikiran itu gue mencoba membuat blog. Blog pertama gue berjudul “Kumpulan Tulisan Pelajar Bodoh” isinya artikel-artikel dari MalesBanget.com yang gue copas secara keji dan liar. Waktu itu, gue belum ngerti arti sesungguhnya blog dan hak cipta tentunya. Jadi, gue belum malu ngelakuin tindakan kotor itu. *kalau inget tindakan copas itu, gue merasa kotor*

“gue lumayan lama vakum, karena waktu itu belum paham tentang blog dan ingin focus UN”

Awal tahun 2012an gue mulai aktif lagi, mulai punya teman blogger, mulai gabung forum blogger. Oiya, forum blogger pertama yang gue ikutin itu “JambanBlogger”. Di forum itu, gue bikin akun id “Eky_FansJKT48” namun selang beberapa bulan akun gue di nonaktifkan karena terlalu memakai emoticon di postingan forum. Gue galau, sedih, bahkan gue merasa menjadi member yang terbuang. Lalu, gue mencoba menghubungi bang @Sintingg untuk meminta akun gue itu di aktifkan kembali. Bang @Sintingg malah menganjurkan gue untuk membuat akun baru. Akhirnya, demi memperbanyak teman blogger gue membuat akun baru dengan id “PelajarBodoh” sampai saat ini gue masih aktif di forum “Jamban Blogger” itu.

*Kembali ke sejarah blog gue*

Dengan bertambahnya teman blogger, gue mulai rajin blogwalking/jalan-jalan ke blog mereka. Gue mendapat suatu pencerahan, dan tersirat di otak gue untuk mengganti judul blog gue yang terlalu panjang itu dengan nama baru “Pelajar Bodoh”.

*Nama baru, semangat baru*

Gue mulai menghapus artikel COPASan dari MalesBanget.com dan menggantinya dengan tulisan ASLI dari otak, jari, dan imajinasi gue sendiri tentunya. Sampai saat ini, ada 130an artikel yang gue produksi dan gue posting di blog ini.

Sekitar awal tahun 2013an gue mencari forum-forum blog lainnya. Dari member “JambanBlogger” gue di rekomendasikan buat gabung di “Kancut Keblenger” akhirnya di bulan Agustus 2013 gue resmi menjadi anggota “Kancut Keblenger” ini nih *Member Card KK*

Dengan resminya gue menjadi anggota 2 forum/komunitas blogger Indonesia “Kancut Keblenger” dan “Jamban Blogger” visitor blog gue naik dengan sangat signifikan. Dulu sewaktu baru-barunya bikin blog, visitor per hari Cuma 20an itu aja gue yang bolak-balik ke blog. Namun, sekarang udah tembus 150 visitor per hari #Alhamdulillah #Lumayan. Oiya, blog gue juga udah punya banner lho. Ini nih banner blog gue.

Pasang yaa di blog kalian, scriptnya ada DISINI #PromoDikit

Banner itu diciptakan oleh teman gue @Gilangelvaa yang suka design-design gitu. Gue sedikit bangga, karena banner blog gue udah nempel di blog penulis buku “Student Guide For Dummies” si @kevinchoc bisa dilihat di *Link Blog Kevin*

Dengan naiknya visitor di blog ini, gue juga mendapat komentar di beberapa artikel di blog gue ini. Gue merasa senang, jika artikel yang gue tulis mendapat komentar dari orang lain. Karena, menurut gue komentar itu sangat penting supaya kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Udah segitu aja certia perblogan dari gue. Semoga kedepannya blog gue ini bisa menjadi blog yang aktif, rame, dan terkenal #Amin. Artikel ini diikut sertakan dalam #TematicBlogJB dari JambanBlogger




32 comments