Tips Menikmati Hidup Sebagai JOMBLO



JOMBLO. Satu kata yang tidak asing terutama di kalangan remaja. Jomblo adalah satu kondisi ketika seseorang tidak punya pasangan. Namun dalam perjalanannya ketidak-punya-pasangan ini sering jadi konotasi negatif, bahwa Sang Jomblo adalah orang yang tidak laku, ditinggal pacar dan punya nasib yang mengenaskan.

Orang yang menjomblo,memiliki perasaan yang berbeda-beda.Ada yang merasa “Happy” ada juga yang merasa “Malu” bahkan ada juga yang merasa “Kotor”

Bila anda sudah melakukan banyak hal untuk mendapat kekasih baru namun tidak juga berhasil.Maka anda haru menghilangkan kesedihan anda dan mengganti mindset anda.Jomblo tidak selalu berarti sedih tapi yang pasti orang yang hidup menjomblo memiliki banyak kesempatan untuk menikmati hidup.

Bagi anda yang sampai detik ini masih menjomblo,berikut ini beberapa tips untuk menikmati masa melajang anda.

1. Abaikan Omongan Orang Lain

Dalam kehidupan sehari-hari anda pasti pernah menemukan orang-orang yang selalu saja bertanya mengapa anda masih single, mana pacar anda, kenapa sendiri saja, dan berbagai macam pertanyaan sejenis lainnya.Seolah-olah tujuan utama hidup ini adalah untuk berpasangan dengan manusia lain, dan parahnya mereka menganggap anda tidak bahagia karena tidak memiliki pasangan.Mereka berpandangan bahwa ada yang salah dengan diri anda karena anda jomblo. "Kampret Banget Kan"

Jawablah dengan santai bahwa anda lebih menyukai hidup menjomblo saat ini, dan beri mereka pemahaman bahwa setengah dari jumlah populasi di dunia ini adalah single. Anda tidak memiliki kewajiban menuruti semua keinginan orang lain,sehingga langkah paling bijaksana pertama menjadi seorang jomblo adalah abaikan omongan orang lain tentang status anda.

2. Fokus Pada Persahabatan

Menjadi jomblo tidak selalu berarti kesepian,bahkan sebenarnya jika anda single anda memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal dan membuat anda berkesempatan bertemu dengan lebih banyak teman baru. Jika anda seorang introvert, menjadi jomblo adalah kesempatan untuk melatih diri anda lebih terbuka dengan orang luar. Ciptakan persahabatan dan perkaya diri anda dengan orang-orang baru ataupun teman lama.

3. Nikmati Kebebasan Anda

Semua orang memiliki keinginan,dan memiliki kekasih kemungkinan besar akan membatasi keinginan-keinginan tersebut. Menjadi jomblo adalah kesempatan besar untuk melakukan semua yang anda inginkan,anda bebas ke mana saja atau melakukan apa saja karena tidak ada tanggung jawab lain yang menghalangi anda. Temukan kebiasaan baru atau jalankan hobi lama anda yang terpendam selama ini.

Banyak kejadian orang menjadi sukses setelah berpisah dengan pasangannya, contohnya adalah JK Rowling, penulis novel Harry Potter. Setelah bercerai dia memiliki lebih banyak waktu mengembangkan hobi menulisnya dan dia menjadi lebih bebas berekspresi.

4. Cintai Diri Anda

Menjomblo berarti anda memiliki banyak waktu untuk diri anda sendiri. Saat-saat menjomblo adalah saat untuk mencintai diri anda lebih dari biasanya. Mulailah dengan memperhatikan gaya hidup atau bentuk tubuh anda. Anda bisa mulai belajar untuk menjadi sosok yang anda inginkan.

Jika tubuh anda terlalu gemuk atau terlalu kurus, maka saat-saat hidup menjomblo adalah saat yang tepat mendapatkan berat badan yang ideal. Anda juga bisa mulai membuka diri lebih luas terhadap pergaulan sosial sehingga hidup anda lebih optimis.

5. Hindari Pikiran Negatif

Jangan membiasakan diri anda berpikir negatif terhadap sesuatu, berilah pikiran anda selalu dengan hal-hal positif. Ini akan membuat anda selalu segar dan ceria. Buang semua kemarahan dan simpan kenangan manis anda. Pikiran negatif hanya akan membuat anda terperosok dan menjadikan andasemakin jauh dari kebahagiaan.

Hidup menjomblo atau memiliki kekasih adalah pilihan dan bukan keharusan, semuanya tergantung anda, jika anda senang hidup menjomblo, maka jalani hidup itu dengan suka cita. Punya kekasih memang menyenangkan karena ada perhatian dan kasih sayang yang diterima tetapi ada juga tidak enaknya seperti kehilangan kebebasan pribadi, harus berkompromi, dan lain-lain.

Kesimpulannya menjadi jomblo atau tidak bukan hal yang penting, yang
paling penting adalah menjadi bahagia. Demikian beberapa tips bagaimana
menikmati hidup menjomblo. Bagaimana menurut pendapat anda?

10 comments