Fantasy Premier League 2013/2014

Kalian pasti tahu kan Fantasy Premier League ? ? ? ?

Kalau nggak tahu,gue jelasin sedikit . . Fantasy Premier League adalah permainan sepakbola maya yang dikelola langsung oleh situs resmi liga Inggris. Di sini kita seolah-olah menjadi manajer tim maya. Tim yang berisi gabungan pemain beberapa klub (maksimal memilih 3 pemain dari 1 klub). Skuad 15 pemain terdiri dari 2 kiper, 5 bek, 5 gelandang dan 3 striker (mutlak begitu, ga boleh strikernya 4 atau beknya jadi 4 saja) Pemilihan bebas tapi dibatasi ‘uang transfer’ sejumlah 100jt. Tentu saja kita tidak bisa memilih semuanya superstar (misal semua seharga Rooney yang 12jt). Harus pintar-pintar menyusun komposisi dan menentukan line-up karena poin diperoleh berdasar capaian pemain di pertandingan nyata.

Ntar ada deadline penyusunan dan transfer pemain. Formasi 11 pemain, 4 cadangan. Setelah deadline udah tinggal nunggu hasil pertandingan dan performa pemain. Scoringnya begini:

Umum: maen di atas 60 menit 2 poin, kalau kurang ya 1 poin. Bikin assist dihargai 3 poin. Pemain yang dijadikan kapten poin yang didapat dikalikan dua (jadi pilihlah kapten yang sekiranya maen paling bagus). Jadi pemain terbaik bisa dikasih bonus 1-3 poin. Hukuman poin: kartu kuning -1, kartu merah -3, own goal -2, gagal penalti -2.

Kiper:  Kalau ga kebobolan, plus 4 poin. Kalau kebobol banyak bisa diminus poinnya. Kalau kiper ngegolin dapat 6 poin, nepis pinalti dapat 5 poin. Tiap 3 penyelamatan dapat 1 poin plus.

Bek: Kalau timnya ga kebobolan, plus 4 poin. Kalau kebobol banyak bisa diminus poinnya. Bek ngegolin 6 poin.

Gelandang: Kalau timnya ga kebobolan, plus 1 poin. Ngegolin dapat 5 poin.

Striker: Kalau ngegolin dapat 4 poin.

Semua scoring berdasar performa 11 pemain kita di lapangan. Kalau pemain di line-up ternyata ga dimaenin, otomatis diganti pemain cadangan yang di pertandingan nyatanya maen. Kalau cadangannya juga ga ada yang maen, baru deh 0 poin. Oiya, formasi bisa diubah tiap pekan, dan kalau mau transfer, ada 1 ‘free transfer’ tiap pekan (bisa terakumulasi pekan selanjutnya kalau ga dipakai). Kalau mau transfer 2 pemain, ya siap-siap aja kena denda -4 poin per pemain transfer. Terus ada fasilitas wild card (merubah semua komposisi pemain gratis) tapi cuma bisa dipakai sekali dalam satu paruh liga. Karena berdasar pertandingan nyata, jadi seru lah. Fair,ga ada kecurangan tertentu.

Ini Team FPL gue musim ini 2013/2014

Kalau mau maen, segera daftar di fantasy.premierleague.com. Sign up seperti biasa. Lalu bikin atau join liga tertentu.

Kalau gue udah join “Sport7 Clasic” liga yang di kelola oleh berita olahraga “Sport7 Trans|7” itu. Ini kode liga’nya 779804-186583 join secepatnya yaaa karena liga ini ditutup pada 26 Agustus 2013.

Kalau kalian pecinta “Liga Inggris” NYESEL nggak ikutan maen Game super seru ini ……..

Post a Comment

3 Comments

  1. Downing for West Ham United..

    ReplyDelete
  2. bro, jd tiap GW itu kan 1 free transfer, nah itu 1x (bisa trserah bbrpa pmain lngsung yg dtransfer)atau 1x (cm 1 pemain yg bs dtransfer) ? mksh

    ReplyDelete
  3. @Agung Jayadi,,iye ntar gue update kan itu Transfer juga mendadak :D

    1 minggu cuma FREE TRANSFER 1 PEMAIN aja bro :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih