Hal-Hal Mainstream Di Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan yang katanya penuh berkah ini,banyak hal-hal yang sering kita jumpai kehadirannya hanya di bulan ramadhan.Karena terlalu mainstream,kita sampai bisa menebak hal atau kejadian yang dilakukan seseorang HANYA pada bulan ramadhan saja.Menurut pengamatan hati dan mata gue,inilah beberapa hal yang mainstream di bulan ramadhan.

1. IKLAN SIRUP

Di bulan ramadhan,gue ngeliat peningkatan iklan sirup.Iklan sirup ini sebenarnya nggak bagus,karena tayang ketika banyak orang menjalankan ibadah puasa.Kan nggak lucu banyak orang batal puasa hanya karena terpengaruh iklan sirup.Ada banyak iklan sirup yang menurut gue ANEH banget.Misalkan iklan sirup ****** di adegan iklan itu ada anak yang lagi mainan botol sirup yang dikasih ke atas kepala sapi itu,terus tiba-tiba bapaknya pake pecutan ngambil botol itu sambil bilang “Mandiin sapinya!” egh,,bocah itu malah latihan mainan pecutan,bukannya mandiin sapi --______-- nggak tahu deh gue sang anak itu budge atau gimana.Tapi,dilanjutan iklan itu sang bocah udah bisa membelah sandal jepit hanya dengan satu sabetan pecut. Hebat kan. . . . .

2. IKLAN ROTI

Nih ada 1 iklan lagi yang banyak tayang ketika bulan ramadhan,iya IKLAN ROTI..Iklan roti juga nggak bagus,karena ditayangkan pada bulan puasa.Seharusnya pada iklan roti diberi simbol D dibagian bawah iklan roti itu.Simbol D artinya adalah DEWASA.Kenapa harus dikasih simbol D ? ? ? karena,hanya orang dewasa yang kuat imannya yang nggak tergoda iklan roti tersebut.Kalau anak kecil pasti tergoda,dan ingin memakan roti pada saat dia puasa.Jadi,anak-anak atau remaja harus menutup mata jika ada iklan roti yang tayang di pagi hari atau siang hari pada bulan puasa,supaya puasa dia lancar.

3. LAGU RELIGI

Dibulan ramadhan,para musisi atau penyanyi-penyanyi berlomba-lomba mengeluarkan single yang bernuansa religi.Kalau menurut gue sih ini merupakan cara bisnis dan menaikan kepopuleran mereka saja,tidak karena alasan agama atau yang lainnya.Sebenarnya ada satu lagu religi yang sangat terkenal dan sangat bagus dinyanyikan JKT48.Lagu itu adalah ADZAN,jangan salah adzan juga termasuk lagu karena mempunyai nada yang berbeda di setiap kalimatnya.Kenapa gue memilih JKT48? Karena mereka kerena cantik dan mempunyai fans yang banyak.Coba bayangkan,jika khusus pada bulan ramadhan SEMUA adzan dibawain sama JKT48.Gue jamin,pasti banyak orang semangat nungguin adzan dan melakukan ibadah sholat 5 waktu.

4. ACARA TV

Pada salah satu stasiun televisi swasta Indonesia,terdapat satu acara yang menurut gue absurd dan kurang kerjaan.Yaitu siaran LANGSUNG sholat tarawih di Mekkah.Siaran itu LIVE pada jam 1 dinihari.Males banget kan disuruh nonton orang sholat tarawih,padahal di Mekkah itu sholat tarawihnya lama banget lho.Nggak kayak di kampung gue,sholat tarawihnya 11 rakaat yang selesai dalam waktu kurang dari 30 menit.






Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah sesuka hati kalian, bebas promo blog kalian di blog ini, asal nggak promo blog yang porno atau perjudian, terimakasih