Cara Daftar dan Menggunakan WeChat


Berikut ini ada sedikit tuorial cara menggunakan aplikasi Wechat dan bagai mana cara untuk daftar dan bergabung bersama Wechat.

Wechat merupakan aplikasi untuk chating via ponsel Wechat sendiri kini sedang populer di kalangan rmaja karena aplikasi Wechat ini memiliki segudang fitur yang pastinya sangat beguna bagi para remaja yang menggunakan aplikasi Wechat.

Salah satu fitur yang ada di apalikasi Wechat antara lain seperti video chat, berbagi foto, hold-to-talk voice messaging, shake to find friends, dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi wecahat ini juga tersedia diberbagai platfom sitem operasi mobile seperti iOS, Android, Symbian, Windows Phone, dan BlackBerry.

Nah bagi kamu yang saat ini belum tahu bagaimana cara begabung dan menggunakan aplikasi Wechat ini berikut ini ada beberapa cara daftar dan menggunakan aplikasi Wechat.

Cara daftar:

Sebelum kamu mendaftar di layanan Wechat sebaiknya kamu mendownload dahulu aplikasi Wechat DISINI kemudian baru kamu install di ponsel kamu setelah terinstal maka kamu siaplah untuk mendaftar di layanan Wechat ini.

Ada dua cara untuk mendaftar di Wechat yang pertama dengan menggunakan  no ponsel yang kedua dengan cara menggunakan akun facebook.

Nah cara yang pertama dengan cara mendaftar dengan no ponsel caranya buka dahulu aplikasi wechat di ponsel lalau pilih “sign up with phone number”. Kemudian kamu masukan no ponesl kamu setelah kamu masukan maka tidak lama akan ada sms konfirmasi masukan kode sms tadi ke aplikasi Wechat kamu maka kamu sudah resmi memiliki akun di Wechat. 

Nah sedangkan cara yang kedua dengan menggunakan akun facebook cara ini lebih mudah hanya dengan memasukan user dan pasword facebook kamu maka kamu sudah memiliki akun Wechat dan bisa memulai chatingan dengan sesama teman di Wechat.

Cara menggunakan Wechat:

Sudah daftar kini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan aplikasi ini kali ini kita akan membahas beberapa fitur fiturnya.

Merubah ID WeChat:

Jika BlackBerry Messenger memiliki PIN, WeChat juga memiliki hal serupa yakni WeChat ID. Bawaannya, WeChat ID berbentuk angka panjang, namun kita bisa mengubahnya dengan karakter yang kita inginkan. Namun WebChat ID ini hanya dapat diganti satu kali saja. Pastikan Anda sudah menemukan ID yang pas dan tidak ingin Anda ganti dalam masa-masa mendatang. Cara merubahnya cukup mudah yakni jalankan aplikasi WeChat, masuk ke menu “Setting MyWebChat ID Account” lalu masukkan ID yang Anda kehendaki.

Menambah kontak WeChat:

Cara menambah kontak atau add friends WeChat, buka aplikasi WeChat di BlackBerry Anda dan pilih menu “Social add” lalu pilih “Contacts”. Cara lain menambah teman WeChat adalah dengan bertukar WeChat ID, setelah Anda tahu ID WeChat kawan Anda, Anda bisa memasukkannya dengan memilih menu “Add by ID”. Cara lain lagi adalah dengan bertukar nomor telepon dan yang terakhir adalah mencari lewat teman Facebook. Anda bisa menambah kontak WeChat dengan akun teman Facebook Anda bila yang bersangkutan sudah menggunakan WeChat.

Voice messaging:

Fitur ini layaknya seperti walkie talkie dan caranya pun semudah menggunakan walkie talkie, yaitu pada saat chatting, tekan gambar not nada di sebelah kiri bawah lalu tekan “Hold to Talk” dan tahan tombol ini sambil mengucapkan pesan Anda. Lepaskan tombol untuk mengirim pesan suara ini secara otomatis.

Emoticon:

Tidak seperti BlackBerry Messenger yang emoticon-nya sudah kuno, WeChat menyediakan emoticon baru, lucu, dan unik. Kita juga dapat menambah emoticon kita dan melihat emoticon terbaru yang keluar, bahkan ada emoticon Gangnam Style yang tentunya akan membuat kegiatan chatting Anda menjadi lebih seru. Cara menampilkannya adalah dengan menekan tombol “smiley” di sebelah kolom chat teks, maka menu emoticon akan keluar. 

Group Chat:

Layaknya aplikasi chatting yang lainnya, WeChat juga menyediakan fitur group chat atau chatting beramai-ramai dalam satu ruangan chat. Caranya adalah dengan menekan tombol “Chat” lalu tekan tombol tongkat sihir di pojok kanan atas layar. 

Nah itulah sedikit cara menggunakan dan mendftarakn diri kamui di aplikasi Wechat.

Post a Comment

0 Comments