Earth Day Fest 2013


Hari bumi,hari dimana SEMUA orang se-hari sadar akan BUMI yang sudah tua Bangka ini.Namun,kenapa hanya SEHARI saja orang-orang sadar tentang keadaan bumi ini? Kan lebih bagus JIKA semua orang itu sadar SETIAP HARI. Andai setiap hari itu mereka sadar,pasti bumi ini akan terasa lebih indah dan udara akan sejuk.
Oiya,,hari bumi kan seharusnya tanggal 22 April 2013. Namun,gue dan Bayu temen gue ngerayain LEBIH cepat,yaitu tanggal 20 April 2013. Kenapa bisa begitu? Karena di GOR UNY Jogjakarta ada #EDF2013 [ Earth Day Fest 2013 ]. Nha,gue dan temen gue itu dating di acara itu. Kita sempet-sempetin IJIN nggak masuk sekolah,demi bisa datang di acara itu.Kenapa gue sebegitu’nya sampai ijin nggak masuk sekolah??? Karena di acara #EDF2013 itu bintang tamu’nya ada #JKT48 hehehe.
Gue berangkat dari rumah menuju rumah temen gue si Bayu itu kira-kira jam 09.30 WIB. Sebelum berangkat,gue nonton perform #JKT48 generasi 2 di acara DahsyatRCTI. Generasi 2 ini menurut gue lumayan cantik-cantik sih di banding temen cewek gue di sekolahan. OSHI/member FAV gue di #JKT48 generasi 2 itu ada Acha,Yuvia,Naomi,sama Ayen. Nih foto mereka:

Acha


Yuvia

Naomi

Ayen

Gimana? Cantik-cantik dong. . .
Oiya,gue suka #JKT48 itu sejak ada acara JKT48 School di GlobalTV sekitar tahun 2012’an lah. Disitu gue lihat keunikan mereka,kenapa unik? Karena mereka mengenakan SEIFUKU/seragam sekolah KHAS cewek jepang. Kenapa mereka pake seifuku? Karena #JKT48 merupakan SISTER GRUP dari #AKB48 yang sudah sangat terkenal di Negara asal mereka yaitu JEPANG. OSHI gue di #JKT48 team J [ generasi 1 ] itu HARUKA NAKAGAWA. Nih foto dia 
     Haruka merupakan member ASLI dari jepang,karena dia di transfer dari AKB48 ke JKT48. Member yang di transfer dari AKB48 bukan hanya Haruka,namun Aki Takajo juga. Duo jepang ini sangat lucu jika berbicara menggunakan bahasa.Indonesia.Gue bingung kenapa hampir SEMUA fansJKT48 mengidolakan Nabilah.Padahal menurut gue,dia itu biasa aja namun hanya lucu karena dia cerewet aja. Namun,semua fansJKT48 itu berHAK memilih Oshi/member Fav mereka sendiri-sendiri.

     Balik lagi ke cerita sebenarnya,,,,

Tepat pukul 10.30 WIB gue dan temen gue si Bayu makan Mie Ayam di dekat rumah Bayu.Teeeeet,,,jam sudah menunjukan pukul 11 siang. Gue dan Bayu bergegas pulang dan berangkat ke GOR UNY Jogjakarta.Perjalanan menuju Jogja lumayan seru,dijalan gue melihat banyak motor dan mobil [ iyalah banyak ]. Tepat pukul 12.30 WIB kami sudah sampai di masjid dekat dengan GOR UNY tujuan kami. Kami sholat bersama di masjid dengan gaya jaman dahulu yang super keren itu. Gue berdoa,supaya bisa menonton JKT48 dengan aman dan selamat. Jam 13.10 WIB kami tiba di GOR UNY yang sudah dipenuhi fansJKT48 dari berbagai daerah ini. Ini ada foto jepretan gue suasana antri tiket masuk yang SUPER panjang.

Ada kejadian yang SANGAT KAMPRET yang menimpa gue dan Bayu di GOR UNY,apa kejadian kampret itu??? Kami SALAH ANTRI tiket. Berjam-jam kami antri+kehujanan dan ternyata kami SALAH ANTRI. Kami seharus’nya antri di loket Via Transfer yang KOSONG hampir tidak ada yang antri. Dan akhirnya kita pindah ke loket Penukaran tiket via transfer,dan akhirnya tiket sudah di tangan dan tinggal menunggu Open Gate saja.
Tepat pukul 15.30 WIB,pintu masuk GOR UNY di buka.Masuk ke GOR dengan penuh perjuangan sekali,karena ribuan WOTA/fansJKT48 dari berbagai kota menyatu di satu tempat.Sampai di dalam disambut dengan penampilan SAKA,band ASLI jogja dengan nuansa keroncong meng’cover lagu-lagu dari JKT48.Diteruskan penampilan Rookie Boom,mereka juga meng’cover lagu-lagu JKT48 namun dengan nuansa Akustik.Meskipun akustik dan keroncongan kami para fansJKT48 tetap nge’Chant [ sorak-sorakan khas fansJKT48 ].Ini juga merupakan kali pertama gue nge’chant hehehehehehe.
CatAir,band yang beranggotakan 5 cewek-cewek jogja ini juga menggemparkan GOR UNY.Lumayan deh,pemanasan hehehehe.Dan sejak nonton CatAir di Jogja gue menjadi lebih dekat dengan mereka di jejaring social Twitter.Aseeeek……
Dan tepat pukul 19.45 WIB,,,,, The Finest Tree yang beranggotakan Cakka&Elang ini juga membuat GOR UNY semakin PANAS….. Duo group mantan Idola Cilik ini memiliki fans cewek yang sangat banyak.Meskipun yang datang ke GOR UNY bisa dihitung dan masih kalah banyak sama fansJKT48 sih.
Tepat pukul 20.30 WIB,,,,idol group yang ditunggu-tunggu pun akhirnya keluar juga.Mereka adalah JKT48,,,,para fansJKT48 seketika nge’chant saat satu per satu member naik ke atas panggung.Malam ini dibuka dengan lagu Heavy Rotation,dan ditutup dengan lagu Oogoe Diamond. 6 lagu dibawakan JKT48 malam itu.Cukup puas bisa melihat nabilah,melody,stella,sonya,ghaida perform LANGSUNG. Namun,,,,,disisi lain juga sedih karena OSHI/member FAV gue nggak ikut. Dia adalah Haruka Nakagawa. Hah sedih. . . . 


Post a Comment

0 Comments