Cara Mudah Merawat Smartphone iPhone

Jika anda sudah membeli produk nya Apple khusus nya iPhone, tentu anda tidak mau donk Smartphone anda cepat rusak di akibatkan kelalaian anda dalam menjaga barang yang mungkin anda beli dengan menabung sampai sekian bulan cepat rusak , berikut ini ada sedikit tips mudah merawat iPhone agar smartphone anda tahan lama.
                                  
Untuk Pengguna Baru :
berhati-hatilah jika anda pertama kali menggunakan apple device yang menggunakan layar sentuh karena jika menekan terlalu keras ada kemungkinan layar akan retak,walaupun iphone sudah menggunakan layar yang sudah anti gores tapi sebaiknya kita tetap memasang anti gores lagi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


Magnets :
jauhi magnet,  jangan pernah dekatkan device anda kemagnet baik yang kecil atau yang besar,bukan hanya iphone bahkan alat elektronik lain juga harus menjauhi magnet.


Bersihkan iPhone :
bersihkan secara terartur device anda dari debu dan kotoran yang masuk kecelah-celah device kita,dan jangan gunakan bahan kimia untuk membersihkan layar sentuh device kita.


Gunakan Case :
Case atau cover untuk perangkat apple kita sangat diperlukan untuk menghindari gores,penyok dan lain-lain jika device kita jatuh atau terkena benda asing.

Baterai
 :
Jangan biarkan iPhone menggunakan pembungkusnya pada saat proses charging. Karena pembungkus tersebut dapat menjadikan kondisi ponsel terlalu panas.Gunakan fitur Auto-Brightness atau penerangan otomatis. Dengan menyalakan fitur ini otomatis iPhone Anda akan mengatur cahaya sesuai dengan kondisi sekitar. Hal ini dapat menghemat baterai pada saat kondisi disekitar Anda terang.

Matikan Wi-Fi. Mematikan Wi-Fi juga dapat mempengaruhi kinerja baterai, karena jika anda menyalakan Wi-Fi maka otomatis iPhone akan terus menangkap dan mencari sinyal. Hal inilah yang nantinya akan menyebabkan baterai cepat habis.

Matikan Bluethooth jika tidak digunakan. Fitur Bluetooth ini terdapat pada Setting >> General.Matikan fitur layanan GPS. Fitur ini biasanya hanya dibutuhkan pada saat diperjalanan, jadi ada baiknya jika Anda mematikan jika tidak dipergunakan.

Gunakan Auto-Lock, karena hal kecil ini akan menghemat baterai lebih banyak. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini maka iPhone Anda akan berada dalam kondisi Standby dan memakan baterai.

Biasakan mengupdate iPhone Anda dengan software terbaru. Biasanya pada software yang baru akan disertakan sejumlah fitur penghemat baterai yang dapat Anda gunakan.


Jailbreak :
jika anda membuat keputusan untuk menjailbreak device anda usahakan anda mengetahui dengan baik cara melakukan jailbreak,karena secara sistem ios akan berubah ketika device kita sudah dijailbreak

semoga artikel ini bisa membantu sobat dalam mengatasi hal-hal yang tidak kita ingginkan.selamat mencoba.


Post a Comment

0 Comments