4 Tips Jadi Terkenal di Internet

     kalo lo pernah nonton tv, ya paling gak ikutin perkembangan orang-orang terkenal di dunia maya paling gak lo pasti tahu siapa itu Shinta dan Jojo yang terkenal dengan “keong racun” terus Briptu Norman dengan “chaya-chaya” atau mungkin kocaknya Udin Sedunia.

     pasti kalo lo punya akun di Youtube paling gak tahu kalo ada beberapa penghuninya yang langsung jadi terkenal dimana-mana gara-gara mereka upload video yang beda dan bisa dibilang sensional di dunia Youtube.

     Youtube adalah portal video online yang udah mendunia. di luar negeri sendiri banyak pengguna Youtube yang sering unggah video momen istimewanya…sampai ke momen yang paling berhargaaa…ceciee !!!

     berikut ini gw kasih tips buat lo yang wanna be banget jadi artis di dunia maya:

1.  informatif dan menghibur. biasanya untuk bikin iklan yang menarik perhatian banyak orang itu lo harus punya dua pedoman, yaitu: menghibur atau informatif. gw dulu waktu masih jadi mahasiswa belajar untuk bikin berita…nah dosen gw bilang kalo lo mau bikin berita pastiin beritanya itu informatif atau menghibur gak untuk banyak orang ? kalo dari keduanya gak ada berarti lo cuma bikin ‘tong sampah.’ kita liat contohnya dari si Shinta dan Jojo, mereka bisa terkenal lantaran selain didukung sama paras cantiknya, tingkah mereka di video “keong racun” cukup unik dan aneh…haha but anyway itulah yang membuat mereka jadi terkenal sampai sekarang.

2.  fokus pada target market. maksud gw di sini adalah kalo lo lagi bikin video jangan main disebar kemana-mana. karena setiap orang punya respon yang berbeda pada satu hal yang bukan di bidangnya. contohnya: kalo lo bikin video lucu-lucuan terus lo kirim ke komunitas ilmuwan atau peneliti ilmiah mungkin emang bakal ketawa, tapi lo gak akan terkenal lebih luas di dunia maya.

3.  jaga frekuensi posting. kalo lo mulai punya banyak massa di internet atau Youtube, gw saranin lo bikin jadwal yang tepat mengenai kapan lo produksi video lucu sejenis. bikin semuanya terjadwal misalnya dua minggu sekali setiap sabtu atau minggu lo ngeposting video.

4.  be different. terakhir adalah jadi yang beda dari yang lain, karena sesuatu yang unik, menarik, dan beda akan lebih mudah diingat orang.

     demikian perbincangan menarik dari gw (semoga aja menarik ya…) mulai sekarang ayo kita usaha jadi orang terkenal, biar enak tiap jalan kemana aja dilirikin mulu sama orang-orang :p

sampai jumpa, ditunggu komentar dari kalian…

Post a Comment

0 Comments