Hal-hal yang Bisa Dilakukan dengan Bebas, Cepat, & Hemat

     Di era globalisasi dan kemajuan teknologi yang sungguh pesat ini, seringkali kita udah semakin susah untuk menikmati hal-hal yang gratis dan mudah dilakukan gitu. Kayaknya apa-apa harus bayar dan jadinya ribet. Ke mall bayar parkir mahal. Nonton bioskop tiketnya juga makin mahal. Jadi apa dong yang bisa dilakukan dengan bebas, cepat, dan hemat?! Ternyata masih ada aja lho. Ini beberapa di antaranya:

1. Piknik

     Piknik ini bisa kamu lakukan dimana aja, gak makan waktu buat siap-siap, dan bisa hemat tergantung budget kamu. Yang penting ada tiker, makanan satu biji, trus bebas deh kamu mau gelar tiker dimana aja. Jelek-jeleknya paling diusir satpam. Tapi gak papa lah. Kalo diusir ya tinggal pindah. Makanan juga gak perlu ribet-ribet lah. Asal udah ada roti satu tangkep, itungannya juga udah kayak piknik. Manteb!

2. Petak Jongkok

     Nah ini. Udah lama kan gak main permainan yang satu ini? Sesungguhnya petak jongkok itu simple joy of life banget lho. Gak perlu alat, gak perlu modal, dan yang jelas bisa dimainin dimana ajah. Eh ya tapi tau diri juga sih. Jangan main petak jongkok di rumah sakit atau di tempat yang banyak barang antik yang bisa pecah juga. Masih banyaklah tempat yang bisa dimanfaatkan buat main petak jongkok ini.

3. Bermusik 

     “Tapi all” pikir kamu “Main musik kan butuh modal! Kita harus beli alat!” Lho iya. Kalo mau main musik beneran sih butuh alat. Tapi siapa bilang untuk bermusik kamu perlu beli alat? Bermusik itu bisa pake barang-barang yang ada di sekitar lho. Piring, meja, baskom, botol bekas, pokoknya apa aja yang bisa menimbulkan ‘beat’ deh. Emang gak ada nadanya sih. Tapi emang kamu bisa nyanyi? Gak usah sok-sok bisa nyanyi lah.

4. Internetan Pake XL Bebas

     Jaman sekarang teknologi smartphone itu memang memudahkan kamu untuk internetan. Problemnya, kebanyakan provider itu punya syarat dan ketentuan yang memberatkan pengguna. Nah tapi gak gitu kasusnya dengan XL Bebas! Jadi ceritanya XL Axiata baru aja melaunching XL Bebas, kartu perdana yang menawarkan kebebasan tanpa syarat! Dengan kartu ini, kamu bebas menjelajahi semua situs internet, jadi kamu bisa selalu update akan apapun! “Wah pasti mahal dong…” pikir kamu. Salah. Harga kartu perdananya cuma Rp. 5,000! Whoa! Udah gitu, begitu diaktifin kamu langsung punya akses internet dengan kuota 1 GB yang berlaku 6 bulan. Didukung HotRod 3G+ juga lagi, jadi dijamin cepet banget nih. Nonton video mah gak pake buffering. Pengen kan? Langsung aktifin paket internetnya di *123#.

Nah gitu deh. Ternyata masih banyak ya hal-hal yang bisa dilakukan dengan bebas, cepat, dan hemat. Atau kamu mau nambahin? Boleh lho tambahin di comments.



Post a Comment

0 Comments